MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Prabowo Minta Doa Restu Mbah Maimoen Zubair

0 708

MuriaNewsCom, Rembang – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui sesepuh Pondok Pesantren Al- Anwar Sarang, Rembang KH. Maemoen Zubair di kediamannya, Sabtu (29/9/2018). Dalam pertemuan itu, Prabowo mengakui kedatangannya tersebut adalah untuk meminta doa restu kepada para ulama Indonesia, termasuk Mbah moen.

“Kedatangan saya kemari tidak untuk mencari dukungan. Saya meminta izin dan meminta doa restu,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa seorang ulama itu derajatnya di atas, tidak sama dengan orang lainnya. Apalagi dirinya juga mengaku sudah lama merencanakan untuk menemui Mbah Moen secara diam-diam. Hanya, baru kali ini bisa terlaksana.

“Ini adalah perjuangan saya. Sebenarnya, saya sudah lama merencanakan untuk bertemu dengan beliau (KH. Maimoen Zubair), tetapi alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” terangnya.

Di satu sisi, Prabowo juga berharap mendapatkan dukungan dari para ulama, termasuk Mbah Maimoen. Namun, dirinya enggan untuk mengutarakan secara langsung kepada awak media.

“Saya tidak minta dukungan. Namun dalam hati, saya berharap dukungan. Nah itu lain. Boleh kan kalau saya di dalam hati saya berharap,” sela Prabowo.

Dalam pertemuan itu, dirinya juga mengakui bahwa apabila ada hajat besar, dirinya selalu sowan kepada para sesepuh. Tak ayal, Mbah Moen juga diakuinya sebagai orang tua sekaligus pembimbingnya.

“Sebetulnya saya hanya ingin datang pribadi untuk sowan ke Romo Kiai Haji Maimoen Zubair yang saya anggap orang tua saya, guru saya, ustaz saya, pembimbing saya,” katanya.

Editor : Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.