Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gelar Operasi Antik, 5 Kurir Narkoba Berhasil Diringkus Polisi

MuriaNewsCom, Blora – Pelaksanaan operasi Anti Narkoba (Antik) 2018 yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Blora membuahkan hasil cukup memuaskan. Indikasinya, dalam operasi Antik yang dilakukan sejak 24 Agustus lalu, sedikitnya sudah ada lima orang yang diamankan karena terindikasi jadi kurir narkoba.

Kelima tersangka masing-masing, Nursaidi (38), Ali Usman (37), Ngatini (40), Mintaraga (33), Mulyono (55). Kelimanya diamankan pada waktu dan lokasi berbeda.

Kapolres Blora AKBP Saptono mengungkapkan, jaringan narkoba yang masuk di wilayah Blora termasuk jaringan bandar antar provinsi dan kota. Kelima tersangka ini berperan sebagai kurir. Tugasnya, membawa narkotika jenis sabu-sabu ke suatu tempat untuk diberikan kepada seseorang yang telah ditunjuk sebagai penjemput barang.

“Jadi modus mereka hanya menjalankan perintah untuk membawa barang ke suatu lokasi yang ditentukan. Pada tempat itu nantinya baru dijemput oleh seseorang yang sudah ditunjuk atau bisa juga diletakan di suatu tempat yang akan diambil oleh seseorang,” ungkap kapolres didampingi Wakapolres Kompol Samdhani, Kabag Ops Kompol Zuwono dan Kasat Narkoba AKP Suparlan, saat jumpa pers, Jumat (28/9/2018).

Seorang kurir tersebut menerima perintah mengantar barang lewat telepon. Kurir itu mendapat upah antara Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta untuk sekali tugas pengiriman.

Selain tersangka, ada barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 10,01 gram hasil penangkapan terhadap kurir yang dilakukan belum lama ini.

Selain kurir narkoba, dalam jumpa pers dihadirkan seorang sales dari wilayah Mranggen, Kabupaten Demak. Sales itu terpaksa diamankan petugas karena mengerdarkan aneka produk obat-obatan daftar G dan obat kuat lainnya yang tidak memiliki izin edar sesuai ketentuan.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga menunjukan 500 miras berbagai jenis hasil penyitaan Operesi Cipta Kondisi jelang Pemilu 2019 dari berbagai warung

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...