Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling Raskin Kembali Beraksi Gondol 1700 Kg Beras di Kajen

MuriaNewsCom, Pekalongan – Aksi pencurian beras untuk rakyat miskin kembali terjadi. Kali ini ribuan kilogram beras raskin di Desa Kalijoyo, Kecamatan Kajen, Pekalongan, diangkut maling sehari setelah beras itu dikirim dari gudang Bulog.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (27/9/2018) kemarin. Komplotan maling membawa sebanyak 170 kantong, di mana tiap kantong berisi 10 kg beras. Sehingga total ada 1.700 kg beras yang hilang.

Dari data yang diperoleh Polsek Kajen, beras raskin yang diembat maling itu baru datang dari gudang Bulog pada Rabu (26/9/2018) sore dan disimpan di Balai Desa Kalijoyo. Sebanyak 176 kantong beras diturunkan dan disimpan di tempat tersebut.

Beberapa jam kemudian, atau tepatnya Kamis subuh beras-beras sudah raib. Diperkirakan para pelaku berkasi pada dini hari.

”Ada warga yang melihat pukul 04.15 WIB sudah tidak ada tumpukan beras. Tapi baru sekitar pukul 08.00 WIB petugas bersih-bersih datang baru mengetahui berasnya hilang dan melapor ke kepala desa,” kata Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, Jumat (28/9/2018).

Kepala desa langsung melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Kajen, dan petugas dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Saat dilakukan olah tempat kejadian perakara (TKP) diketahui pintu masuk samping balai desa dalam kodnisi rusak akibat dicongkel.

”Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta dan kasus ini masih dalam penyelidikan anggota Polsek Kajen,” ujarnya.

Diakui bahwa pencurian raskin terjadi untuk kesekian kalinya di wilayah hukum Polres Pekalongan. Untuk itu ia mengimbau kepada pemerintah desa apabila menerima raskin agar segera didistribusikan sehingga tidak terjadi hal serupa.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...