Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tamzil Blusukan di Sungai Keramat, Ini yang Dilakukan

0 470

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Tamzil melakukan blusukan, Kamis (27/9/2018). Orang nomor satu di Kota Kretek ini melakukan pengecekan di aliran sungai Keramat turut Jalan Pemuda No 70 Kudus.

Ia mendatangi sungai yang terlihat kumuh. Ia pun meminta kepada dinas terkait untuk segera membersihkan sungai tersebut. Sebab, dikhawatirkan apabila sungai tersebut tersumbat akan menyebabkan banjir.

“Saya sudah suruh dinas muter. Petugas pembersih sampah di sungai memang belum ada. Yang ada baru petugas pembersih sapu jagat. Saya ini juga minta sampah yang belum terambil supaya diambil,” kata dia.

Untuk itu, Tamzil akan segera membentuk petugas untuk melakukan pembersihan sungai. Sebab, selama ini belum ada petugas yang bagian membersihkan sungai.

“Supaya nanti sampah segera ditangani oleh petugas. Paling tidak rapi lah, terus dibersihkan,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus Agung Karyanto mengatakan akan berkoordinasi para pemangku kebijakan. Selanjutnya untuk menindaklanjuti intruksi dari Bupati Kudus.

“Tentunya kami akan menindaklanjuti bareng-bareng dengan dinas PUPR, PSDA dan pemangku wilayah,” jelasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.