Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahanan Ini Nekat Kabur Usai Sidang di PN Semarang, Polisi Keluarkan 3 Tembakan

0 1.921

MuriaNewsCom, Semarang – Upaya melarikan diri dilakukan seorang tahanan saat menjalani persidangan. Seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang, sempat kabur melarikan diri usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Rabu (26/9/2018) sore.

Tahanan bernama Joko Saf’i itu kabur setelah melihat adanya celah dari penjagaan petugas. Joko merupakan tahanan dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Polisi dari Satuan Sabhara Polrestabes Semarang mencoba mengejar tahanan yang kabur ini. Bahkan polisi mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali agar tahanan tersebut menyerah.

Joko akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi yang dibantu warga sekitar. Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu tahanan kasus penyalahgunaan narkoba itu selesai menjalani sidang.

“Selekitar pukul 16.30 WIB. Selesai sidang dia kabur. Tumben juga pintu pengadilan yang biasanya tertutup ini terbuka,” kata Yugo kepada wartawan.

Menurut dia, tahanan kasus penyalahgunaan narkotika itu bahkan sempat menyeberang Jalan Siliwangi yang merupakan jalur pantura tersebut. Petugas yang mengetahui pelaku yang berusaha melarikan diri itu langsung melakukan pengejaran.

“Petugas melakukan pengejaran dan melakukan tembakan peringatan 3 kali ke udara. Ditangkap di depan kantor Dishub, di seberang Pengadilan Negeri,” ujarnya.

Tahanan yang menjalani sidang PN Semarang sendiri dikawal oleh enam petugas Sabhara Polrestabes Semarang. Usai ditangkap, tahanan tersebut langsung digiring kembali ke gedung PN Semarang untuk kemudian dimasukkan ke dalam mobil tahanan.

“Tahanan diamankan dan dibawa petugas jaga tahanan dari anggota satwa Sat Sabhara,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.