Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Urin 87 Personel Satlantas Polres Kudus Dites Propam, Ini Hasilnya

0 454

MuriaNewsCom, Kudus – Propam dengan Urkes Polres Kudus melakukan pemeriksaan tes urin kepada personel Satlantas Polres Kudus, Rabu (26/9/2018). Ada sebanyak 87 personel Sat Lantas yang dilakukan tes urin. Kegiatan tersebut, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi.

Seluruh personel secara bergantian dites satu-persatu. Kemudian menyerahkan sampel urin kepada petugas urkes. Sampel urine yang telah diambil diserahkan ke tim Urkes, hari itu juga sampel diuji dengan menggunakan alat rapid diagnostic test answer multi drug panels.

Setelah itu, hasilnya langsung bisa diketahui hanya dalam hitungan menit. Dari pemeriksaan tersebut, diketahui dari sebanyak 87 personel tidak ditemukan satupun anggota Sat Lantas yang positif narkoba.

Kasi Propam Polres Kudus Ipda TM. Effendi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian rangkaian penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) anggota Polri. Terutama dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi.

“Ini kami lakukan sebagaimana surat perintah dari Kadiv Propam Mabes Polri. Hasilnya pemeriksaan urin tersebut, tidak ditemukan satupun anggota Sat Lantas yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan bahwa test ini adalah untuk memastikan anggota Sat Lantas Polres Kudus dalam keadaan bersih dari narkotika. Sehingga ketika melaksanakan tugas di lapangan, dapat bertindak dengan benar, tanpa pengaruh narkoba.

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh anggota bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Tes ini dilakukan secara mendadak oleh Propam dan Urkes Polres Kudus. Bahkan sebagai Kasat Lantas juga melakukan tes urine,” katanya.

Dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan dapat mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. “Tentunya dalam rangka memerangi narkoba yang ada di Kudus,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.