Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sertijab Bupati, Riena Satu-Satunya Perempuan yang Pernah Pimpin Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus melakukan serah terima jabatan Pejabat Pj Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati Kudus, M Tamzi-Hartopo. Prosesi serah terima dilakukan di pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (26/9/2018).

Pada kesempatan itu, Riena Retnaningrum yang selama satu bulan menjabat menjadi Pj Bupati Kudus resmi kembali lagi menjabat menjadi Staf ahli Gubernur Jawa Tengah bidang kemasyarakatan dan sumber daya yang dijabat sebelumnya. Meski begitu, Riena menjadi satu-satunya perempuan yang menjabat Bupati Kudus.

Pj Bupati Kudus Riena Retnaningrum dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Kudus Tamzil-Hartopo. Ia berhadap Kudus ke depannya Kudus menjadi Kabupaten yang gemah ripah loh jinawi.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada forkopinda Kabupaten Kudus yang telah bekerja sama, selama saya menjabat menjadi Pj Bupati di masa peralihan ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Riena juga memberikan kenang-kenangan kepada Bupati dan Wakil Bupati serta forkopinda Kabupaten Kudus. Yakni berupa bibit tanaman buah durian dan klengkeng. Serta 10 ekor hewan Kijang kepada Bupati Kudus.

“Mudah-mudahan hubungan silahturahmi ini tidak sampai di sini saja. Mudah-mudahan kedepannya juga masih bisa berkoordinasi dalam membangun Kabupaten Kudus dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Serah terima buku memori Pelaksana tugas penjabat Bupati Kudus kepada Bupati Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (26/9/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Sementara itu, Bupati Kudus M. Tamzil dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Riena Retnaningrum selama satu bulan melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Kudus. Ini merupakan bupati wanita pertama di Kudus. Meskipun hanya sebentar saja.

“Kemudian kemarin telah memberikan masukan di masa-masa sinkronisasi pemerintahan Kudus. Menurut saya Kudus ini unik, karena bupati lama menyerahkan kepada plt bupati selama dua hari. Kemudian diserahkan kepada Pj,” jelasnya.

Dengan demikian, ia berharap jalainan silahturahmi tetao terjaga. “Besar harapan kami ke depan, Ibu Riena memberikan masukan kepada Kami, untuk menjadi Kabupaten Kudus yang religius, modern, cerdas, dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu, pada serah terima tersebut sekaligus pergantian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus. Sebelumnya dijabat oleh Endah Endayani Sam’ani Intakoris, kemudian dijabat Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kudus yang baru Rina Tamzil.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...