Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perbaikan Dikebut, Jalur Kereta Anjlok di Karangwader Grobogan Sudah Bisa Dilewati

MuriaNewsCom, GroboganJalur yang menyebabkan anjloknya kereta barang di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan sudah bisa dilewati mulai hari ini, Selasa (25/9/2018). Pulihnya jalur kereta ini menyusul dikebutnya perbaikan yang dilakukan petugas dari PT KAI dari sore kemarin hingga pagi ini.

“Iya, jalur di lokasi kecelakaan sudah bisa dipulihkan. Dari pagi tadi, sudah ada 48 perjalanan kereta yang lewat. Terdiri 20 kereta penumpang dan 28 kereta barang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang Suprapto.

Meski demikian, kereta yang melintas di jalur terjadinya kecelakaan masih dibatasi kecepatannya hingga 10 km/jam. Tingkat kecepatan kereta berangsur-angsur akan ditingkatkan hingga batas maksimal 90 km/jam pada Rabu (26/9/2018) besok.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang menimpa kereta barang dengan nomor perjalanan KA 2709 itu terjadi Senin (24/9/2018) sekitar pukul 13.15 WIB. Kecelakaan tersebut mengakibatkan delapan rangkaian kereta barang jurusan Surabaya-Jakarta anjlok dari lintasan.

Beberapa roda kereta dari baja juga terlihat berceceran di sekitar lokasi kejadian. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Hingga siang tadi, masih ada tiga rangkaian kereta yang tertinggal di lokasi. Sedangkan lima rangkaian anjlok lainnya sudah berhasil dievakusi ke Stasiun Karangjati, Kecamatan Karangrayung. Puluhan petugas PT KAI juga masih terlihat di lokasi.

“Untuk tiga rangkaian yang tertinggal mengalami kerusakan parah. Untuk proses evakuasinya, kita masih menunggu kedatangan crane khusus dari Cirebon dan Solo,” imbuh Suprapto.

Disinggung penyebab kecelakaan, Suprapto belum berani memberikan keterangan. Soalnya, tim dari PT KAI masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...