Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Demam Pilpres, Pria di Kudus Ini Modif Hot Wheels dengan Foto Capres dan Cawapres

0 651

MuriaNewsCom, Kudus – Seorang pembisnis mobil mainan di Kudus mendadak menjadi buruan menjelang Pilplres 2019. Itu lantaran, ia berhasil memodifikasi mobil mainan hot wheels dengan foto kedua capres dan cawapres 2019.

Ia adalah Huda Falikhul (28) yang tinggal di Perum Singocandi Blok J 15, RT 3/RW 4 Kecamatan Kota. Ia mengaku awalnya hanya iseng-iseng memodifikasi mobil mainan hot wheels tersebut.

“Karena iseng-iseng saya modifikasi dengan foto capres dan cawapresnya. Selain itu ya saya melihat momen. Sebelumnya saya memodifikasi asian games, cuman telat sehingga tidak booming,” kata dia saat ditemui di rumahnya, Selasa (25/09/2018).

Ia mengatakan dari mobil mainan hot wheels, kemudian ia modif dengan foto capres-cawapres. Adapun tahapan modifikasi mulai dari mengamplas hot wheels yang asli. Kemudian dibersihkan hingga ditempat stiker yang ia buat sendiri.

“Paling sulit saat nempel kertas decal, nempe stiker foto kedua capres dan cawapres itu lumayan rumit. Karena diperlukan ketelitian,” lanjutnya.

Untuk hot wheels yang bermodifikasi gambar Jokowi-Ma’aruf adalah jenis Morris Mini. Mobil itu berwarna hitam. Sedangkan hot wheels Prabowo-Sandiaga yang dibuat dari jenis Volkswagen Kool Combi. Mobil ini dikemas dengan warna merah putih.

“Untuk ukurannya masing-masing mobil mainannya 5×3 cm,” kata dia.

Lanjut dia pemasaran yang ia lakukan berbeda dengan lainnya. Hot Wheels dengan foto capres dan cawapres itu dilelang melalui media sosial. Hot Whells Jokowi-Ma’aruf dibuka dengan tawaran Rp 140.000 dan dilelang dengan angka kelipatan minimal Rp 5.000. Selanjutnya untuk Prabowo-Sandi hot wheelsnya dibuka dengan harga Rp 140.000 dan dilelang dengan kelipatan Rp 5.000.

“Lelang yang saya buka Minggu (23/9/2018) hingga Senin (24/9/2018) kemarin alhasil hot wheels Jokowi ditutup diharga Rp 160.000. Sedangkan hot wheels Prabowo-Sandiaga ditutup dengan harga Rp 310.000,” katanya.

Hingga saat ini, sudah ada 18 biji hot wheels Prabowo Sandiaga yang laku terjual. Sedangkan Jokowi-Ma’aruf baru ada lima biji yang telah pesan.

“Kebanyakan yang pesan dari luar daerah, ada dari Jakarta, Surabaya, bisa jadi kolektor juga bisa jadi timses masing-masing capres-cawapres. Kalau harga normalnya hot wheels diharga Rp 30.000. Kalau dimodifikasi Rp 100.000- Rp 250.000,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.