Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Panjat Tebing Asal Grobogan Aries Susanti Rahayu Raih Emas Kejuaraan Internasional di Tiongkok

0 2.464

MuriaNewsCom, Grobogan – Performa atlet panjat tebing andalan Indonesia asal Grobogan Aries Susanti Rahayu masih terjaga, pasca meraih dua emas di Asian Games lalu. Buktinya, atlet cantik asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu itu kembali berhasil meraih medali emas. Yakni, saat mengikuti kejuaraan International Climbing Elite Tournament di Anshun, Tiongkok, yang digelar pada 21-22 September 2018.

Medali emas diraih Aries dalam nomor women’s speed world record. Dalam laga final, Aries membubuhkan waktu 7,72 detik dan berhasil mengalahkan kompatriotnya Puji Lestari yang kebagian medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet asal Rusia Maria Krasavina.

Kemenangan Aries ini seolah mengulang momen saat final Asian Games 2018 lalu. Saat itu, Aries juga meraih medali emas setelah berhasil unggul atas Puji Lestari di nomor women’s speed world record.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan Riyanto merasa bangga dengan raihan emas yang didapat Aries Susanti Rahayu tersebut. Menurutnya, dengan prestasi yang didapat selama ini, ia berharap target Aries untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang bisa terwujud.

“Saya berharap agar hasil ini bisa makin melecut semangat Aries untuk terus meraih prestasi bagi Indonesia. Terutama, bisa dapat medali di Olimpiade mendatang,” katanya.

Riyanto menyatakan, sebelum tampil di Asian Games, Aries sudah beberapa kali meraih prestasi di even panjat tebing internasional. Antara lain, meraih medali emas dalam International Federation Sport Climbing (IFSC) World Cup Chongqing, China, Minggu (6/5/2018).

Kemudian pada tahun 2017 lalu, Aries juga mendapat kesempatan tampil menjadi bagian kontingen Indonesia dalam even Climbing Worldcup Series 2017 yang digelar di Wujiang, China bulan Oktober. Dalam kejuaraan yang juga digelar IFSC tersebut, Aries hanya mampu menempati peringkat keempat.

Beberapa pekan sebelumnya, Aries juga sempat mengikuti even panjat tebing Asian Continental Championship (ACC) di Teheran, Iran. Dalam even yang berlangsung 17-21 September 2017, Aries berhasil menyumbangkan dua medali bagi kontingen Indonesia. Yakni, satu emas dinomor speed beregu putri dan satu medali perunggu dinomor speed perorangan.

Kemudian, Aries juga sempat tampil dalam kejuaraan dunia Climbing World Cup 2017 yang digelar di Xiamen, China, 14-15 Oktober. Dalam even ini, Aries mampu meraih medali perak dalam nomor speed.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.