Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hebat! Wisata Alam Gunungsari Pati Kian Diminati Wisatawan

0 1.495

MuriaNewsCom, Pati – Geliat pariwisata saat ini memang mendapatkan perhatian serius dari berbagai kalangan, terutama untuk wisata alam. Pengembangan wisata alam terus digenjot untuk menambah daya tarik masyarakat.

Begitu juga dengan obyek wisata alam yang ada di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, yakni wisata hutan pinus. Selain menawarkan keindahan alam, di sana juga ada obyek wisata buatan yang bisa digunakan untuk tempat swafoto. Seperti rumah pohon, bintang kehidupan dan spot yang lainnya.

Sekretaris BUMDes Wisata Desa Gunungsai Jodi Rustamaji mengatakan, upaya untuk terus mempercantik obyek wisata huta punus memang terus dilakukan. Bahkan, pihaknya juga akan membangun tempat penginapan untuk pengunjung yang berasal dari luar daerah.

“Untuk tempat penginapan, kami memang sudah merencanakan hal tersebut. Perlahan kami juga sudah mulai membangunnya, tetapi memang tidak bisa dilakkan secara serentak, karena semuanya butuh proses,” ungkapnya saat ditemui.

Untuk penambahan obyek pihakya juga mengaku akan membuat wahana camping ground yang lokasinya berada di bagian bawah bukti pinus. Rencana terseut menyusul banyaknya wisatawan yang berkemah pada saat malam hari. Sehinmgga, pihak pengelola berusaha untuk membuatkan tempat yang tepat dan nyaman.

Wisatawan sedang menikmati pemandangan di atas spot bintang kehidupan. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

“Untuk lokasinya sendiri, bagi pengunjung yang bermalam di wahana camping ground itu, mereka akan bisa melihat matahari terbit. Jadi, kami yakin pengunjung akan semakin senang. Untuk ketingiannya sendiri juga sudah lumayan. Setidaknya, ketika pagi hari mereka bisa melihat pemandangan yang alami,” imbuhnya.

Dalam sehari, lanjut Jodi, setidanya ada 500 an pengjung pada saat hari lubur. Akan tetapi untuk hari-hari biasa, biasanya mencapai 100 an wisatawan. Sebagian dari mereka ada juga yan dari luar daerah, seperti Jepara, Kudus, Blora dan daerah lainnya.

Apalagi, untuk tiket masuknya juga tergolong murah, yakni hanya Rp 3000 per orang. Sementara untuk parkir motor Rp 2000 dan parkir mobil Rp 5000. Dari lokasi parkir, pengunjung diperkenankan untuk jalan setapak sejauh 500 meter. Pada saat berjalan itulah, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan hutan pinus yang sangat indh.

Jadi, perjalanan tidak akan terasa memelahkan. Sebab, disepanjang perjalanan tidak terasa panas sama sekali. Justru angin yang berhembus sangat sejuk, sehingga dapat membuat membuat pengunjung semakin betah.

Sampai di lokasi obyek wisata, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Ada juga tempat untuk swafoto maupun sekedar untuk bersantai. Di lokasi tersebut juga sudah puluhan warung yang menyediakan berbagai makanan berat maupun makanan ringan.

“Kami harap, kedepannya sisata hutan pinus ini semakin berkembang dan dikenal tidak hanya di tingkat lokal, tetapi sampai  nasional dan  Internasional,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.