Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadi Juara Pramuka Garuda Jateng, Siswi MA di Grobogan Ini Terima Penghargaan Gubernur

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi mengesankan berhasil diraih Pramuka Penegak Putri pangkalan Gugusdepan MA Nuril Huda Tawangharjo Ulfa Shofiatul Chasanah. Yakni, meraih Juara I Pramuka Penegak Putri Garuda Berprestasi tingkat Jawa Tengah Tahun 2018.

Atas keberhasilannya tersebut, Ulfa mendapat penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka. Penghargaan ini diserahkan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Pramuka Ke-57 tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jumat (21/9/2018).

Dalam acara itu sekaligus dilangsungkan upacara penutupan kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya ke-VII Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2018 yang telah berlangsung sejak tanggal 16 September lalu. Pada kegiatan ini, Kwarcab Grobogan mengirimkan peserta 12 putra dan 12 putri dari anggota Satuan Karya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo mengajak kepada anggota Pramuka untuk menjadi contoh dan perilaku yang positif di masyarakat. Pramuka diminta bisa menjadi pribadi yang baik untuk diri sendiri,  keluarga,  masyarakat, bangsa dan negara.

“Pramuka harus ikut serta  menangkal berita berita yang hoax,  berita yang negatif.

Pramuka harus menyebarkan berita berita yang positif dan bermanfaat. Pramuka agar ikut mampu mendorong, menggerakkan dan berpartisipasi aktif untuk ikut serta menjadikan Bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Grobogan Agus Siswanto menyatakan, penghargaan yang diterima Ulfa Shofiatul Chasanah merupakan hasil seleksi Pramuka Garuda Berprestasi yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah pada tanggal 23 sampai 24 Agustus lalu. Atas keberhasilan itu, pihaknya merasa bangga.

Menurutnya, Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam golongan kepramukaan. Untuk menyandang predikat tersebut, seorang pramuka harus menjalani serangkaian ujian yang cukup berat.

“Untuk bisa jadi Pramuka Garuda tidak hanya kemampuan dibidang kepramukaan saja yang dinilai. Tetapi ada penilaian materi lain, seperti kepribadian, kecakapan, lingkungan, jasmani dan rohani,” tegasnya. (NAO)

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.