Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukseskan Pemilu 2019, Polres Grobogan Gelar Operasi Mantap Brata Candi Selama 379 Hari

0 378

MuriaNewsCom, Grobogan – Jajaran Polres Grobogan melangsungkan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018 di mapolres setempat, Rabu (19/9/2018). Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

Hadir pula dalam kesempatan ini, jajaran FKPD Kabupaten Grobogan, penyelenggara Pemilu, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para ketua partai politik. Apel juga diikuti personil dari TNI, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres menyatakan, apel tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh satuan, personel dan peralatan dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata 2018. Apel tersebut merupakan representasi dari kesiapan terhadap tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat. Yakni, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

“Operasi Mantap Brata 2018 akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia selama 397 hari. Terhitung mulai 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019. Operasi ini bertujuan untuk penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tegasnya.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu tahun depan, kapolres menekankan kepada anggotanya untuk menjaga netralitas. Semua personel juga diminta melakukan kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI, dan segenap komponen masyarakat.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati. Langkahnya dengan mewujudkan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul – betul bisa kita wujudkan,” cetusnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.