Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiba Lebih Awal, Puluhan Jamaah Haji Grobogan Terlambat Dijemput Keluarga

MuriaNewsCom, Grobogan – Rombongan jamaah haji Grobogan yang tergabung dalam tiga kloter akhirnya kembali ke kampung halamannya, Rabu (19/9/2018). Meski harinya sama, namun kepulangan jamaah ini waktunya berlainan.

Jamaah haji kloter 73 tiba lebih dulu di pendapa kabupaten pada dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian, rombongan kloter 74 menyusul tiba pada siang hari sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan kedatangan jamaah kloter 74 dijadwalkan pada malamnya sekitar pukul 21.30 WIB. Kedatangan jamaah haji disambut Sekda Grobogan Moh Sumarsono dan sejumlah pejabat terkait.

Jadwal kedatangan jamaah haji ini lebih awal dari jadwal semula. Untuk kloter 73 dan 74 tiba di pendapa kabupaten, satu jam lebih awal dari jadwal.

Akibat kedatangan lebih awal ini banyak jamaah haji yang terpaksa harus menunggu di pendapa atau pelataran setda. Soalnya, dari keluarga mereka belum datang untuk menjemput.

“Iya, ini saya masih nunggu jemputan. Anak saya baru berangkat dari rumah karena tidak tahu kalau jadwal kepulangan jamaah ternyata lebih awal,” kata beberapa jamaah haji kloter 74.

Kasi Pontren Kemenag Grobogan Rois Kamdani menyatakan, total jamaah haji Grobogan sebanyak 893 orang. Yakni, kloter 73 ada 207 orang, kloter 74 (350 orang) dan kloter 75 (340 orang).

Dari jumlah tersebut, ada satu orang jamaah yang meninggal di Makkah karena sakit. Yakni, jamaah dari Kecamatan Brati atas nama Hartini Panut Sujono.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.