Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Gelar Operasi Mantab Brata Candi Sampai Oktober 2019

0 455

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus menggelar apel pasukan operasi mantab brata candi 2018 di halaman Mapolres Kudus, Rabu (19/9/2018). Apel pasukan tersebut, dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019. Pengamanan pemilu dimulai tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019 mendatang.

Pada pengamanan itu Polres Kudus mengerahkan sekitar 580 personel. Serta dibantu 100 Personel dari TNI, Satpol PP, dan Linmas. Pada apel tersebut juga, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning berkesempatan mengecek satu persatu sarana-prasaran kendaraan perosnel.

AKBP Agusman Gurning mengatakan apel ini merupakan persiapan untuk mengecek sarana prasarana dan personel Polres Kudus. Rencannya mulai besok pagi, raturan porsonel diterjunkan untuk pengamanan pemilu 2019.

“Bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan yang kompleks dan khas. Sebab pertama kali ada pemilihan presiden dan wakil presiden beserta pemilihan legislatif,” jelasnya, Rabu (19/9/2018).

Ia mengatakan, Polri saat mendapatkan rasa kepercayaan diri. Hal itu diwujudukan dengan menegakan supremasi hukum. Kemudian meningkatkan fasilitas dengan diwujudkan meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam agenda berdemokrasi.

“Tentunya yang jelas dapat mencrgah perpecahan politik, terkait isu pemecah belah yang menimbulkan konflik sosial,” lanjutnya.

Ditambahkan dia, ia meminta untuk memperkuat sinergitas Polri, TNI dan pemerintah daerah. Yakni dengan menjaga netralitas, untuk menghindari tindakan TNI-Polri.

“Kedepannya pihaknya akan melakukan langkah proaktif, mendorong seluruh kalangan KPU, bawaslu, tokoh masyarakat untuk mendeklarasikan pemilu damai,” tambahnya.

Dengan demikian, pemilu 2019 akan berjalan aman dan damai. “Kami tegaskan Polri memiliki komitmen untuk bekerja keras,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.