Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Formasi CPNS di Pati Didominasi Guru SD

MuriaNewsCom, Pati – Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pati yang mencapai 526 kuota, sebagian besar didominasi oleh guru Sekolah Dasar (SD). Tak tanggung-tanggung, kuotanya mencapai 215 formasi atau hampir separuhnya.

Kabid Formasi dan Jabatan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal mengatakan, saat ini Pati memang mendapatkan 526 jatah formasi kuota. Dari ratusan itu terbagi menjadi beberapa formasi.

“Seperti untuk formasi khusus eks K2 ada 58 kuota. Sebanyak 54 untuk tenaga guru dan empat lainnya untuk tenaga kesehatan,” ujarnya, Selasa (18/9/2018).

Selain itu untuk tenaga guru tercatat ada 335 formasi untuk sejumlah jabatan. Mulai dari guru SD, guru pendidikan agama Islam ahli pertama, guru pendidikan agama Kristen, guru agama Budha, guru Bahasa Indonesia, guru Bahasa Jawa, guru Bahasa Inggris, guru BK, guru Fisika, guru Biologi, guru seni budaya, guru matematika, guru Pkn.

Tak hanya guru, formasi terbanyak juga tersedia untuk tenaga kesehatan. Yakni sebanyak 106 formasi. Terisi untuk apoteker, asisten apoteker, bidan, dokter, dokter spesialis, fisiotherapis, penyuluh kesehatan, perawat, dan lain sebagainya.

Kemudian formasi juga terbuka untuk tenaga teknis. Seperti halnya analisis kesehatan, analis rencana progam dan kegiatan, arsiparis, auditor, pembina jasa konstruksi, penata ruang, perancang epraturan perundang-undangan, penata ruang dan lain sebagainya.

Meski begitu Ikmal mengatakan, jika pembukaan pengumuman yang dilakukan pada Rabu (19/9/2018) ini bukan langsung untuk proses pendaftaran. Melainkan lebih kepada pengumuman informasi CPNS secara resmi.

“Rabu (19/9) mulai pengumuman namun untuk pendaftarannya masih tentative,” terangnya.

Dia mengatakan kepastian jadwal pendaftaran itu masih harus menunggu  rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng. Jadwal pendaftaran itulah yang diupayakan sesuai persetujuan se Kabupaten Pati.

“Kami akan mengikuti rapat di pemprov rencananya pada Rabu (19/9) ini. Nanti akan ada informasi setelah itu termasuk persyaratan tekhnis,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...