Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

SMK Muhammadiyah 1 Blora Terpilih Jadi Sekolah Bengkel Seni di Jawa Tengah

MuriaNewsCom, Blora – SMK Muhammadiyah 1 Blora (Musaba) ditetapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu sekolah bengkel seni di Jateng. Latar belakang terpilihnya sekolah ini disebabnya keberhasilan menorehkan prestasi di bidang seni budaya. Baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Sekolah ini memiliki potensi yang bagus dalam pengembangan seni budaya di Kabupaten Blora. Dengan dijadikannya sekolah bengkel seni, maka SMK Musaba mulai tahun ini akan mendapatkan pendampingan tentang pengembangan seni budaya daerah dari Balai Pengembangan Seni Budaya dan Bahasa Daerah (BPSB2D) Dinas PdK Provinsi Jawa Tengah,” kata perwakilan BPSB2D Dinas PdK Jawa Tengah Bagus Adiyasa, Senin (17/9/2018).

Kepala SMK Musaba Salamun mengucapkan terimakasih kepada BPSB2D Dinas PdK Jawa Tengah yang telah memilih sekolahnya sebagai salah satu sekolah bengkel seni.

“Terimakasih BPSB2D Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. Semoga pemerintah bersedia membantu menindaklanjuti bakat-bakat yang dimiliki siswa kita ini supaya bisa lebih berkembang lagi,” ujar Salamun.

Menurutnya, tim kesenian SMK Musaba telah beberapa kali mengharumkan nama Blora dalam event seni budaya. Berawal pada saat Tari “Ringkik Gidrang” meraih Juara 2 Parade Seni Budaya Jateng 2015 di Banyumas, kemudian Tari “Sawung Tladung” menjadi Juara Favorit Parade Seni Budaya Jateng 2016 di Magelang.

Tahun lalu dilanjutkan Tari “Blandong Mblotong” meraih Juara 2 Parade Seni Budaya Jateng 2017 di Jepara. Lantas Tari “Sardulo Nora Rupa” menjadi Duta Seni Pelajar Nasional 2017, dan yang terbaru Tari “Bleger Wengker” meraih Juara 1 Pawai Pembangunan Blora 2018 bulan Agustus kemarin.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...