Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kades Puncel Harapkan Dua Nenek Renta di Desanya dapat Bantuan Reguler

MuriaNewsCom, Pati – Berita viral terkait nasib Mbah Semi dan Kasminah yang saat ini tinggal di Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, ternyata mendapatkan respon  dari banyak masyarakat. Bahkan sampai saat ini banyak gelontoran bantuan yang didapatkan oleh mbah Semi. Ada juga yang ingin memperlebar tempat tinggalnya.

Kepala Desa Puncel Sutiyono saat ditemui MuriaNewsCom di kediaman Mbah Semi mengatakan, kalau masalah makanan pokok, pihaknya mengaku tidak perlu dihawatirkan. Sebab, selama ini mbah Semi banyak mendapatkan bantuan sembako dari warga sekitar.

“Kalau masalah makan, kami yakin warga kami tidak ada yang kelaparan. Apalagi mbah Sami ini adalah warga saya. Tentunya saya juga bertanggung jawab untuk itu,” terangnya, Sabtu (15/9/2018).

Namun, lanjut Sutiyono, yang perlu diperhatikan adalah bantuan untuk keberlangsungan Mbah Semi dan Kasminah kedepannya. Setidaknya berbagai bantuan itu bisa diberikan berupa uang yang setiap harinya akan diterima oleh Mbah Semi. Dengan begitu, bantuan tidak hanya datang seketika, setapi berkesinambungan.

Baca Juga: 

“Misalnya diberikan bantuan berupa uang. Nantinya, uang itu kan bisa untuk membeli hal-hal yang dibutuhkan Mbah Semi. Selain itu uangnya juga bisa digunakan untuk berobat. Apalagi kondisi Mbah Semi saat ini juga sedang sakit lantaran jatuh beberapa bulan lalu,” imbuhnya.

Dirinya juga berencana untuk membuatkan rekening khusus untuk bantuan kepada Mbah Sami. Nantinya, rekening itu akan dipasrahkan kepada orang yang selama ini merawat Mbah Sami dan Kasminah, yakni Darmiati yang juga pemilik rumah.

“Yang merawat Mbah Semi selama ini ya memang keluarga Bu Darmiati. Nanti yang dipercaya untuk membawa rekening, tentunya dia sendiri. Kalau misalnya Mbah Semi butuh apa-apa, nanti Darmiati kan bisa cepat untuk memberikan uangnya,” tegas Sutiyono.

Untuk diketahui, kondisi Mbah Semi dan Kasminah memang sudah lanjut usia. Keduanya bergantung hidup dengan belas kasihan orang lain. Untuk tempat tinggal, mereka juga hidup di emperan belakang rumah milik Darmiati yang berukuran 2,5 x 3 meter. Bahkan dapur dan tempat tidurnya berada dalam satu ruangan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...