Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh Senangnya, 2 Warga Grobogan Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

MuriaNewsCom, Grobogan – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Grobogan tampaknya bakal jadi momen tak terlupakan bagi Purwanto, warga Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati. Ini lantaran, pada acara kunjungan presiden untuk menyerahkan secara langsung 8.000 sertifikat tanah bagi warga Grobogan tersebut, Purwanto mendapatkan hadiah istimewa. Yakni, sebuah sepeda yang diberikan langsung Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi itu.

Dalam penyerahan sertifikat tanah di Stadion Krida Bhakti Purwodadi itu, Jokowi sempat bertanya siapa warga yang usianya diatas 50 tahun baru memiliki sertifkat. Tidak lama kemudian, banyak warga yang mengacungkan jari tangannya untuk menjawab pertanyaan Jokowi.

Salah satunya adalah Purwanto yang usianya 53 tahun. Purwanto kemudian diminta maju ke atas panggung kehormatan dan berdiri di samping Jokowi yang saat itu berada di podium.

Saat berada di atas panggung, Purwanto sempat ditanya banyak hal oleh Jokowi. Mulai alamat, umur, luas tanah yang disertifikatkan hingga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sertifikatnya.

“Saya didaftarkan untuk mengurus sertifikat sekitar tujuh bulan lalu. Alhamdulillah, sekarang sudah jadi sertifikatnya dan gratis. Terima kasih Pak Presiden,” katanya.

Setelah itu, Purwanto memberanikan diri untuk minta hadiah sepeda. Permintaan itu dilontarkan karena dari tayangan televisi, Purwanto sering melihat Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda pada masyarakat.

“Kalau dapat sepeda mau saya pakai olahraga tiap pagi, Pak. Biar tambah sehat,” kata bapak tiga anak itu yang disambut tawa Jokowi dan tamu undangan lainnya.

Mendapat permintaan itu, Jokowi pun menyanggupi dengan catatan, Purwanto mampu menjawab pertanyaan yang diberikan. Jokowi meminta Purwanto untuk menyebutkan lima cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games lalu. Pertanyaan presiden mampu dijawab dengan tepat oleh Purwanto hingga akhirnya berhak mendapatkan sepeda.

“Bagus, jawabannya benar tadi. Silahkan ambil sepedanya yang ada tulisannya ‘Hadiah Presiden Jokowi” disebelah sana,” kata Jokowi.

Usai acara, Purwanto terlihat sedang menuntun sepedanya dan berhenti di depan Stadion Krida Bhakti menunggu rombongan presiden meninggalkan lokasi acara. Saat ditanya wartawan terkait hadiah itu, kakek satu cucu itu mengaku tidak mengira jika bakal dapat hadiah. “Bagi saya, hadiah ini tidak ternilai harganya. Soalnya, tidak sembarang orang bisa dapat hadiah dari presiden,” katanya dengan nada bangga.

Selain Purwanto ada satu orang lagi yang dapat hadiah sepeda dari Jokowi. Yakni, Purminah (65), warga Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo. Sama seperti Purwanto, dalam acara tersebut, Purminah juga ditunjuk oleh Jokowi untuk naik ke atas panggung kehormatan.

“Saya sudah tidak kuat naik sepeda. Nanti, akan saya berikan buat cucu sepedanya. Senang sekali rasaya dapat hadiah sepeda,” kata Purminah.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...