Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dinsos Jateng Datangi Dua Nenek Renta di Dukuhseti Pati, Ini Hasilnya

MuriaNewsCom, Pati – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sudah menerjunkan dua timnya untuk menjemput Mbah Semi (88) dan Mbah Kasminah (55)  yang tinggal di emperan belakang rumah milik Darmiati, warga RT 5 RW 1 Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti.

Saat ini keduanya masih membujuk Mbah Sami agar berkenan tinggal di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Terusgede, Rembang. Mereka berusaha meyakinkan dengan adanya perawatan dan berbagai fasilitas yang ada, agar kedua berkenan untuk dibawa ke Panti.

Namun, Mbah Semi dan Kasminah bersikeras untuk tetap tinggal di tempat berukuran 2,5×3 meter dan berdinding terpal itu. Awalnya, Mbah Kasminah sudah bersedia untuk diajak ke Panti. Tetapi dirinya mengaku berat apabila ibunya, yakni Mbah Semi tidak berkenan ikut.

Mbah Semi dan Kasminah menemui sejumlah pemberi bantuan(MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Kepala Dinsos Jateng Nur Hadi Amiyanto melalui Kasi Bimbingan dan Rehsos PPSLU Terusgede, Rembang Budi Darmawan yang datang langsung di kediaman Mbah Sami mengatakan, pihaknya sudah meminta mbah Sami dan kasminah untuk tinggal di panti sosial. Namun, keduanya menolak.

“Kalau saja keduanya berkenan, hari ini juga akan langsung kami bawa ke Rembang agar mendapatkan perawatan intensif dan ada yang menjaga. Tapi Mbah sami bersikeras untuk tetap tinggal di kediamannya ini,” ungkapnya, Sabtu (15/9/2018).

Lebih lanjut, atas kondisi yang dialami oleh mbah Sami, pihak Dinsos juga sudah memasukkan daftar nama penerima bantuan jaminan hidup melalui melalui Kartu Jateng Sejahtera (KJS). Rencananya, bantuan itu akan diterima setiap triwulan. Namun, untuk triwulan pertama ini akan diterima pada Desember mendatang.

“Yang bersangkutan memang kami usulkan untuk mendapatkan bantuan JKS di APBD Provinsi Jateng untuk tahun ini. untuk permintaan kursi roda, kami akan mengusahakan dalam waktu dekat,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

Baca Juga: Kerja Puluhan Tahun Tak Digaji, Hidup Dua Nenek di Pati Ini Memprihatinkan

Comments
Loading...