Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumdin Tak Ditempati, Camat di Pati Bakal Ditindak Tegas 

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto bersama dengan wakilnya, Saiful Arifin bakal mendatangi masing-masing rumh dinas (rumdin) camat. Itu untuk memastikan apakah rumah rumdin tersebut benar-benar di tempati atau tidak. Mengingat, penempatan rumah dinas itu juga untuk mempermudah warga apabila mengurus masalah kependudukan dan yang lainnya.

Haryanto mengatakan, rencana adanya sidak rumdin camat itu berdasarkan fakta yang diperolehnya, bahwa rumdin banyak yang tidak ditempati. Selain itu, apabila masyarakat ingin mengurus surat-surat ataupun urusan lainnya sering kali Camat tiak ada di tempat.

“Saya tahu, banyak Camat yang tidak menempati rumah dinasnya. Padahal fasilitas sudah ada, semuanya lengkap. Kalau warga mau mengurus sesuatu, mereka bilang tidak ada ditempat. Ini kan asihan warga,” ungkapnya, Kamis (13/9/2018).

Dia menambahkan, apabila alasan rumdin sudah tidak layak atau banyak yang rusak, maka camat bisa mengusulkan perbaikan rumdin itu. Tetapi, sampai saat ini, mereka tidak mengajukan usulan perbaikan, bahkan rumahnya terkesan dibiarkan saja.

“Kalau rumah dinasnya rusak, kan bisa jadi alasan agar tidak ditempati. Alasan-alasan semaca ini sangat tidak berdasar. Kami minta camat bisa tinggal di kecamatan yang dipimpinnya lah, biyar masyarakat ini mudah menemui mereka,” tegas Haryanto.

Dia juga menambahkan, adanya rumah dinas di masing-masing kecamatan itu adalah untuk mendekatkan Camat kepada warganya. Sehingga, Camat bisa berkomunikasi dan bertemu langsung kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang memang dibutuhkan.

“Untuk para Camat, kami minta ini diperhatikan. Saya bersama pak wakil akan keliling mengecek masing-masing rumah dinas camat,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...