Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Macan Muria Kandas di Babak 12 Besar Piala Soeratin

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus junior memetik kemenangan perdana pada babak 12 besar Piala Soeratin U-17 Jateng tahun 2018. Menghadapi Persika Karanganyar Junior, Macan Muria mampu menang dengan skor 2-0 di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (12/9/2018) sore.

Dua gol kemenangan dicetak oleh kapten Macan Muria, Muhammad Farokhul. Kedua gol masing-masing dicetak pada menit ke 74 dan menit 86. Kendati meraih kemenangan, Macan Muria muda dipastikan tidak lolos babak 12 besar.

Farokhul dan kawan-kawan masih bertengger diperingkat kedua grup 9. Terselisih tiga poin dari pemuncak sementara grup 9, BJL 2000 Semarang. Terlebih meningat BJL masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Persiku jr harus mengakui keunggulan BJL 2000 Semarang yang menjadi pemuncak klasemen sementara grup 9. BJL mampu mengumpulkan tujuh poin dengan dua hasil kemenangan dan satu hasil seri.

Sedangkan Persiku jr, harus rela diperingkat kedua klasemen sementara grup 9. Macan Muria hanya mampu mengumpulkan empat poin. Dari hasil dua kali kalah, satu seri, dan satu menang.

Sementara Persika Karanganyar menjadi juru kunci grup 9 setelah digeser Persiku Jr. Persika jr hanya mampu mengumpulkan tiga poin dengan satu kali menang dan dua kali kalah.

Persika dan BJL 2000 Semarang masih menyisakan satu pertandingan lagi. Kedua tim itu bakal saling ketemu di partai puncak babak 12 besar.

Menanggapi tidak lolosnya Macan Muria Muda, pelatih Persiku Jr Cucun Sulistyo mengatakan kecewa dengan tidak lolosnya Persiku jr ke babak semifinal. Meskipun para pemain Persiku mampun menciptakan tiga poin, namun tidak mampu menggeser pemuncak klasemen sementara BJL 2000 Semarang.

Ia pun mengaku selama bermain di piala Soeratin U-17 Jateng banyak yang harus dievaluasi. Yakni kualitas teknik passing bola dan agresifitas pemain. Baik saat bertahan maupun bertahan ke menyerang.

“Itu saya rasa masih lemah. Mudah-mudahan tahun depan Persiku jr mampu meraih prestasi lebih baik dari tahun ini,” kata Cucun.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...