Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Turun Gunung, Sekda Kudus Temukan Pungli Parkir di Jalan Dr Lukmonohadi

1 860

MuriaNewsCom, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris turun langsung meninjauan keluhan masyarakat terkait dugaan pungli parkir. Sam’ani melakukan peninjuan di Jalan Dr. Lukmonohadi Desa Ploso, Jati Selasa (11/9/2018) malam.

Pada kesempatan itu, mantan Plt Dishub Kudus itu menemukan dugaan pungli parkir liar. Ia menemukan seorang juru parkir yang menarif biaya parkir lebih dari ketentuan perda nomor 8 tahun 2011.

Selain itu, Sam’ani meminta juru parkir untuk menunjukan karcis parkir. “Berapa bayar parkirnya, mana karcisnya,” tanya Sam’ani dengan pakaian celana pendek dengan kaos santainya.

Juru parkir itu diketahui namanya Sutrisno justru bingung menunjukan karcis. Sutrisno mengambilkan karcis untuk kendaraan mobil dan sejenisnya. Ia mengaku selama ini, karcisnya ia terima karcis parkir mobil, pikap dan mobil sejenis.

“Ini karcisnya, selama ini yang saya terima dari Dishuh Kudus karcisnya ini,” kata Sutrisno yang mengenakan seragam warna merah.

Sutrisno yang kaget ditemui Sekda Kudus itu mengaku selama ini ia juga harus setor uang kepada oknum petugas Dishub Kudus. Ia menyetorkan yang sebanyak Rp 7.500 perharinya. Hanya saja, ia enggan menyebutkan oknum Dishub Kudus yang menarik biaya parkir.

“Seharinya ada uang setor yang diberikan dari petugas Dishub. Perharinya harus setor Rp 7.500. Tapi orangnya saya tidak tau namanya,” lanjut Sutrisno

Menanggapi kenyataan masih ada dugaan parkir liar, Sam’ani yang baru seumur jagung dilantik sebagai Sekda itu akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik yang ada di Kudus.

“Tentunya hal ini akan menjadi bahan evalusasi. Kami dari pemerintah Kabupaten Kudus akan memperbaiki hal itu. Sehingga pelayanan publik di Kudus ini semakin baik,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus Abdul Halil mengaku akan melakukan evaluasi dan pembenahan. Ia mengatakan, selain melakukan pembenahan pada sistem, pengawasan di lapangan lebih penting.

“Kemarin sudah ada pembinaan kepada juru parkir oleh Dishub Kudus dan saber pungli,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

  1. Muryanto berkata

    wkwkwwk.. dikudus tukang oarkir gtu semua kayanya.. di kliwon, mobil 10rb..

    padahal di plang tulisan motor 500, mobil 1000..
    itu masih berlaku tidak sih?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.