Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

3 Bangunan Rumah dan 2 Kandang Warga Tegalrejo Grobogan Ludes Dilalap Api

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak dua warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Wirosari kehilangan tempat tinggal akibat amuk kebakaran. Sedangkan satu warga lainnya hanya kelihangan bangunan kandangnya setelah bangunan rumah utama bisa diselamatkan dari amukan api.

Camat Wirosari Kurnia Saniadi menyatakan, kebakaran yang diperkirakan akibat konsleting listrik itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditafsir mencapai Rp 500 juta.

Dijelaskan, kebakaran tersebut menimpa dua rumah milik Subiyono (40). Kemudian, satu rumah dan bangunan kandang milik Sumadi (73). Sedangkan satu warga lainnya bernama Rabu (60) hanya bangunan kandangnya saja yang terbakar. Korban kebakaran ini berada di wilayah RT 05, RW 02.

Peristiwa kebakaran itu sebenarnya sempat diketahui warga. Namun, upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena api cepat sekali membesar akibat hembusan angin kencang dan terbatasnya air. Hingga akhirnya, amukan si jago merah menjalar pada rumah yang berdekatan.

“Awal api diketahui dari rumah Pak Sumadi. Kemudian, api cepat membesar dan rumah lainnya ikut terbakar. Upaya pemadaman akhirnya bisa tuntas setelah ada dukungan armada damkar dari pos Wirosari,” jelasnya, Selasa (11/9/2018).

Upaya pemadaman yang dilakukan warga terbantu setelah ada dukungan tiga mobil damkar dari pos Wirosari. Meski demikian, amukan api baru berhasil diatasi sekitar pukul 17.30 WIB.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...