Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekda: Pelantikan Bupati Kudus Tunggu Pemberitahuan Pemprov

MuriaNewsCom, Kudus – Kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kudus dimajukan belum ada kejelasan. Sebab hingga kini belum ada surat keputusan SK dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) ataupun pemberitahuan dari Pemprov yang diterima Pemkab Kudus

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, terkait kepastian majunya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih periode 2018-2023 belum pasti. Sebab ia mengaku hingga saat ini belum menerima pemberitahuan secara resmi terkait tentang kepastian majunya pelantikan.

“Belum ada kabar resmi. Kami belum menerima pemberitahuan secara resmi dari provinsi,” kata dia.

Terpisah, Bupati Kudus terpilih M. Tamzil mengaku sudah siap untuk dilantik. Secara fisik dan mental ia mengaku sudah siap. Hanya saja kabar majunya pelantikan orang nomor satu di kota kretek itu hingga kini belum pasti.

“Secara persiapan mental dan fisik sudah siap, tapi memang sampai sekarang kabar pelantikan dimajukan belum ada pemberitahuan,” jelasnya.

Sebelumnya tersebar kabar pelantikan Bupati Kudus terpilih M Tamzil dan Wakil Bupati Kudus Hartopo akan dipecepat Senin (10/9/2018) kemarin dari semula tanggal 20 September 2018. Namun hingga Senin kemarin belum kunjung ada pelantikan.

Kabar majunya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih seiring dengan majunya pelantikan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng dipercepat. Pelantikan orang nomor satu di Jawa Tengah itu maju menjadi Rabu (5/9/2018) lalu dari semula tanggal 17 September 2018 mendatang.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...