Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kebangetan, Beras 1,3 Ton untuk Warga Miskin Digondol Maling

MuriaNewsCom, Pekalongan – Aksi yang dilakukan komplotan pencuri ini benar-benar kebangeta. Bagimana tidak, beras yang akan dibagikan untuk warga miskin (raskin) justru digondol. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 1,3 ton.

Peristiwa ini terjadi di Balai Desa Karangasem, Kecamatan Talun, Pekalongan, pekan kemarin. Pencuri membawa kabur sebanyak 130 karung beras atau 1,3 ton raskin yang disimpan di gudang balai desa tersebut.

Kassubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, Senin (10/9/2018) menyatakan, aksi pembobolan itu diperkirakan dilakukan pada dini hari. Namun baru diketahui pagi harinya, ketika para perangkat desa mulai bekerja.

”Salah satu perangkat saat ke balai desa mendapati pintu sudah terbuka, dan ternyata beras raskin hilang. Kepala desa langsung dihubungi,” katanya.

Setelah diperiksa, ternyata ada ada 130 karung beras yang hilang. Perangka desa pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Talun.

“Anggota yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk memintai keterangan saksi dan olah TKP,” ujarnya.

Dari keterangan para saksi, beras raskin itu baru tiba di balai desa pada Senin (3/9/2018). Beras itu dikirimkan dari Gudang Bulog 606 Kandeman, Batang. Rencananya beras itu akan dibagikan untuk warga miskin.

Saksi juga menyebut, pada dini hari ada yang melihat mobil boks di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, beberapa warga juga mendengar suara-suara, namun tidak menyangka jika ada pencuri.

Warga mengira suara orang menurunkan material bangunan, lantaran balai desa itu masih dalam tahap renovasi.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Polisi juga mengimbau kepada pemerintah desa apabila menerima kiriman raskin agar segera dibagikan. Atau paling tidak balaidesa dijaga secara bergantian.

“Apabila di lingkungan masing-masing ada orang atau kendaraan yang mencurigakan segera datangi dan tanyakan apa keperluanya. Sehingga tindak kriminalitas dapat segera diantisipasi,” imbaunya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...