Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kehadiran Ojek Online di Pati Banyak Penolakan, ADO Jateng Angkat Bicara

MuriaNewsCom, Pati – Seiring dengan banyaknya penolakan atas pembentukan organisasi ojek online yanki Asosiasi Driver Online (ADO) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pati, ternyata mendapatkan respon langsung dari ADO DPD Jateng.

Sekretaris Umum ADO DPD Jateng, Astrid Jovanka saat dihubungi mengaku tidak ada yang perlu dihawatirkan dengan adanya pelantikan ADO DPC Pati ini. Ini karena, ADO adalah wadah organisasi bukan komunitas liar untuk roda 2 dan roda 4.

“Kami juga siap mengikuti peeraturan pemerintah sesuai dengan peraturan Meneteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (8/9/2018).

Dia juga mengatakan, reaksi yang dilakukan oleh organisasi angkutan daerah (organda) saat melakukan audiensi di Polres pati beberapa waktu lalu, itu terlalu berlebihan. Semua warga Indonesia memiliki hak untuk memilih alat transportasi mereka.

Baca Juga: Kehadiran Ojek Online di Pati Bikin Resah Organda

“Saya tahu banyak sekali penolakan di Pati untuk ojek online, tapi sadar tidak sadar kita tidak bisa memungkiri jaman yang terus pacu berpacu dengan era digital. Kami justru berharap ojek konvensional dan online ini bisa saling berkolaborasi untuk meningkatkan transportasi yang baik,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, setelah pelantikan tersebut tidak ada intimidasi, penolakan dan kekerasan kepada rekan driver online di Pati. Apalagi, semua sudah terbagi dengan rata, dan yang namanya rejeki sudah ada yang mengatur.

“Jika mereka memiliki aplikasi di handphone mereka biarlah mereka memilih menggunakan transportasi sesuai aplikator yang ada di handphone mereka, jika mereka tidak memiliki pastinya mereka akan menggunakan transportasi yang lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD ADO Jateng Agus Setiawan berharap keberadaan driver online di kota Pati bisa jauh lebih baik.

“Kami berharapnya dengan adanya ADO, rekan driver online bisa lebih terorganisir dan terntunya sesuai dengan PM 108. Serta melindungi hak dari rekan driver dari intimidasi, sehingga mereka rekan driver di Pati bisa nyaman untuk cari order,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...