Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alun-alun Kudus Digunakan untuk Haornas, Ini Rute Pengalihan Jalan Biar Tak Kena Macet

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Minggu (9/9/2018) besok akan melakukan pengalihan jalan dibeberapa titik. Pengalihan tersebut dilakukan lantaran ada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Putut Sri Kuncoro mengatakan, untuk melancarkan peringatan Haornas yang dipusat di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Dishub Kudus telah melakukan upaya pengalihan jalan. Hal itu, bertujuan supaya arus lalu lintas tidak tersendat akibat ada kegiatan tersebut.

“Seperti Pengguna jalan yang menggunakan jalan perempatan Petol akan dialihkan ke arah selatan via jalan Loram Wetan, tidak lewat jalan Pramuka,” kata dia.

Sedangkan, pengguna jalan dari Semarang yang melintas dalam kota akan dilewatkan jalan Matahari ke kiri atau ke kanan. Pengalihan jalan itu, dimulai 05.30 WIB hingga 11.00 WIB.

“Pengalihan jalan sejak acara dimulai sekiktar pukul 05.30 WIB sampai acara selesai,” jelasnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus mulai memberikan rambu-rambu untuk mempersiapkan peringatan Haornas di Alun-alun. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Selain pengalihan jalan tersebut, ada juga pengalihan jalan lainnya. Ini karena pelaksanaan Haornas akan diisi dengan kegiatan jalan santai. Akibatnya jalan yang digunakan rute jalan santai tersebut akan dilakukan pengalihan.

Putut mengatakan, rencananya ada beberapa rute jalan santai dalam rangka memperingari hari olahraga nasional tahun 2018 ini. Rute jalan sehat dimulai dari depan air mancur pendapa kabupaten menuju pertigaan Garuda. Kemudian, belok kiri ke jalan Sunan Muria lurus.

“Sampai di pertigaan Proliman Desa Barongan. Selanjutnya   belok kiri arah Kaliputu. Setelah sampai di Kaliputu, belok kanan arah timur Desa Bacin, lurus sampai pertigaan Desa Pedawang belok kanan arah Desa Rendeng lurus sampai di Bangjo Penthol. Lalu belok ke jalan Jendral Sudirman hingga finish di alun-alun,” papar dia.

Meskipun ada kegiatan  peringatan haornas yang diselenggarakan Minggu besok. Kegiatan rutin CFD di alun-alun Simpang Tujuh Kudus tetap berjalan. Diperkirakan, selama kegiatan berlangsung ada penumpukan kendaraan dibeberaa titik. Seperti digang empat jalan Ahmad Yani.

“Nantinya kami akan seluruh personel dari Dishub udus untuk diterjunkan dan kerja sama dengan pihak Sat Lantas Polres Kudus,”tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...