Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Monitoring Polda Jateng Datangi Polres Kudus, Ternyata Ini yang Dilakukan

MuriaNewsCom, Kudus – Tim Monitoring dan Evaluasi Penilai Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari Polda Jateng mengunjungi Polres Kudus, Jumat (7/9/2018). Kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian pembangunan zona integritas dan evaluasi PMPRB Tahun 2018.

Tim monitoring dan Evaluasi dipimpin langsung oleh AKBP Wahyu Wim Hardjanto. Pada kesemepatan itu, pihaknya melakukan peninjauan pada unit-unit pelayanan yang ada di Polres Kudus.

Ada beberapa unit yang dilakukan peninjauan. Di antaranya, pelayanan SIM Satpas dan Sentral Pelayanan Publik (SPK) Polres Kudus. Tim pun mengecek secara langsung prosedur pelayanan pengurusan SIM pada Satpas dan SPK.

AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, tujuan kedatangannya antara lain untuk melakulan survey tentang kepuasan masyarakat pemohon SIM. Masyarakat yang sedang mengikuti proses pembuatan SIM diminta untuk mengisi formulir.

“Kami melakukan survey tentang kepuasan masyarakat pemohon SIM, dengan mengecek formulir questioner untuk diisi oleh para pemohon SIM yang sedang mengikuti proses pengurusan SIM,” kata AKBP Wahyu Wim Hardjanto.

Ia mengatakan, pengisian lembar questioner ini harus harus tetap ada. Lantaran dengan lembar itu, pihaknya dapat mengetahui tingkat pelayanan kepuasan masyarakat dengan pelayanan yang diberikan Polres Kudus.

“Terutama yang menyangkut sarana prasarana dan pelaksanaan layanan yang diberikan terhadap pemohon SIM,” terang AKBP Wahyu.

Ditambahkan dia, secara umum dari pantauan langsung tim pelayanan SIM pada Satpas Polres Kudus hasilnya cukup baik. Akan tetapi ia meminta supaya pelayanan yang ada perlu lebih dimaksimalkan lagi.

“Dengan pengecekan secara langsung ini, nantinya agar bisa mencari masukan dan saran dari masyarakat. Serta upaya-upaya yang harus dilakukan guna meningkatkan pelayanan publik pada institusi Polri khususnya pelayanan SIM,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...