Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kedatangan Tamu Spesial, Suasana SMPN 1 Grobogan Mendadak Heboh

MuriaNewsCom, Grobogan Suasana SMPN 1 Grobogan yang sebelumnya tenang, mendadak heboh. Hal ini terjadi setelah sekolahan yang ada di pinggir jalan raya Purwodadi-Kudus di Kelurahan Grobogan itu kedatangan tamu spesial, Jumat (7/9/2018).

Disebut spesial karena tamu ini bukan orang sembarangan. Yakni, peraih dua medali emas cabor panjat tebing dalam Asian Games 20018 Aries Susanti Rahayu.

Aries sengaja meluangkan waktu liburnya untuk berkunjung ke SMPN 1 Grobogan. Di sekolah ini, atlet cantik dari Desa Taruman, Kecamatan Klambu itu sempat menimba ilmu selama tiga tahun.

“Saya dulu SMP nya disini. Saya masuk tahun 2007 dan lulus tahun 2009. Sebelum kembali ke Pelatnas, saya sengaja menyempatkan waktu kesini sebentar,” kata Aries yang datang ke almamaternya didampingi pelatih panjat tebing Grobogan Ari Mulyanto itu.

Kedatangan Aries disambut haru para guru dan kepala sekolah. Terutama, para guru yang dulunya pernah menjadi pengajar Aries selama sekolah disitu. Puluhan siswa yang sempat melihat penyambutan Aries di lorong pintu masuk akhirnya ikut heboh.

Ratu panjat tebing Asia Aries Susanti Rahayu selfi saat kunjungan ke SMPN 1 Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Aries selanjutnya diajak ke ruang pertemuan untuk beramah tamah sebentar dengan kepala sekolah dan para guru. Sebelum ramah tamah dilakukan, Aries diminta berganti kostum kaos almamater SMPN 1 Grobogan. Saat datang, Aris mengenakan baju lengan panjang motif batik.

Suasana SMPN 1 Grobogan jadi heboh setelah Aries diajak ke lapangan olah raga sekolahan. Di tempat ini, sudah menunggu hampir seribuan siswa dari kelas VII hingga kelas IX.

Saat tiba di lokasi ini, atlet berusia 23 tahun itu langsung disambut nyanyian khas Pramuka berjudul ‘Selamat Datang Kakak’. Aries terlihat tampak gembira dan ikut bertepuk tangan saat adik-adiknya menyanyikan lagu untuk menyambutnya.

“Terima kasih adik-adikku atas sambutannya yang luar biasa. Kakak merasa senang sekali bisa bertemu adik-adik semua,” kata Aries yang disambut tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan itu, Aries sempat menyampaikan suntikan semangat pada adik-adiknya bagaimana caranya agar bisa meraih prestasi.

“Pertama harus berjuang keras, disiplin, pantang menyerah dan rajin berlatih atau belajar. Tidak lupa selalu berdoa. Ayo tunjukkan adik-adik juga bisa berprestasi. Tidak harus dari olahraga tetapi bisa dalam bidang akademik,” tegasnya.

Usai menyampaikan suntikan semangat Aries sempat mengabadikan momen istimewa itu lewat kamera smartphonenya untuk disiarkan langsung lewat akun medsos pribadinya. Aries tampak mengambil gambar mulai dari barisan guru, adik-adik kelasnya hingga pengelola kantin sekolah. Kunjungan Aries di SMPN 1 Grobogan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...