Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Memprihatinkan, Pemkab Kudus Usulkan Dana Rp 50 Miliar untuk Pembangunan Jembatan Karangsambung

MuriaNewsCom, Kudus – Jembatan Karangsambung yang terletak di Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus bakal diusulkan dana pembangunan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Untuk pembangunan tersebut, Pemkab Kudus mengusulkan dana pembangunan sebesar Rp 50 miliar.

Dari pantauan MuriaNewsCom, kondisi jembatan yang peninggalan Belanda itu sudah mulai rusak. Bahkan ada satu pilar penyangga yang sudah ambrol. Diperkirakan 80 persen kerangka besinya dalam kondisi berkarat.

Kondisi jembatan ini, dirasa mengkhawatirkan. Sebab intensitas pengguna jalan jembatan penghubung Kecamatan Gebog dan Bae itu terbilang banyak setiap harinya.

Bahkan pada saat ada kendaraan dan roda empat yang melintas jembatan sepanjang 150 meter itu, terpaksa harus bergantian melewati. Karena lebar jembatan tersebut hanya 3,4 meter, tidak memungkinkan untuk bersimpangan.

Salah satu warga Desa Bae, Wagiman mengatakan, jembatan tersebut sangat penting bagi sarana transportasi warga sekitar. Menurutnya perbaikan jembatan yang berada di atas sungai Gelis itu dianggap perlu, dan penting. Terlebih lagi mengingat kondisi jembatan yang sudah tua.

“Sehingga nantinya jembatan itu dibangun tentunya akan memperlancar aktivitas warga setempat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kudus, Heru Subiyantoko mengatakan PUPR Kabupaten Kudus sejak tahun 2017 sudah membuat kajian jembatan baru. Dana pembangunan sebesar Rp 50 miliar sudah diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Hanya saja sampai sekarang belum mendapat persetujuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. mudah-mudahan ditahun ini segera mendapatkan persetujuan, supaya jembatan tersebut segera bisa dibangun,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...