Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kejurnas Tenis Lapangan Junior Open 2018 Dihelat di Pati

MuriaNewsCom, Pati – Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) terbuka tenis pelajar. Kejurnas yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut dilaksanakan selama satu minggu, yakni tanggal 3 september hingga 9 september 2018 mendatang.

Ketua Umum Pelti Pengkab Pati, Joni Kurnianto mengatakan, kejuaraan tenis pelajar terbuka tingkat nasional ini, diikuti 108 peserta perseoranga dan 54 peserta ganda. Selain dari Jawa Tengah, sejumlah daerah seperti Palembang, Kalimantan Barat, Pare-Pare, Bali, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur juga turut memeriahkan kejusnas tersebut.

“Penyelenggaraan kejuaran ini, sekaligus menjadi ajang untuk mengukur kemampuan petenis muda di Kabupaten Pati. Sehingga, bibit muda tenis Pati memiliki pengalaman menghadapi lawan dari berbagai daerah,” ungkapnya dalam pembukaan kejurnas di lapangan tenis komplek rumah dinas Bakowil I Pati, Senin (3/9/2018).

Dalam pelaksanaan kali ini, pihaknya mengaku berusaha mandiri dengan melibatkan Pemkab, Pelti dan para donatur. Meski demikian, pelaksanaan tetap mendapatkan pengarahan dari PP Pelti Pusat.

“Kalau kita pakai sponsor, kita terganggu menjadwalkan masalah waktunya, terbentur-bentur dengan jadwal mereka sehingga kita berusaha mandiri yang terpenting kita sudah terdaftar di Pelti Pusat, dan atlet-atlet akan mendapatkan point,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang juga hadir dalam pembukaan tersebut mengaku bangga karena Pati berhasil mengadakan kejurnas tenis lapangan. Apalagi, selain untuk menunjukkan kemampuan masing-masing atlet, juga bisa untuk pembinaan atlet di daerah.

“Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini, memberikan ajang kepada atlet dan banyak mendapat respon dari para atlet luar daerah. Bahkan juga ada yang menanyakan soal Tenis Pati Open untuk umum, mereka akan ikut bergabung dan memeriahkan penyelenggaraannya,” tutup Haryanto.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...