Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

4 Tim Futsal Lolos ke Semifinal Sel Cup 2018

MuriaNewsCom, Kudus – Empat tim futsal akhirnya maju ke babak semifinal Sukun Executive League (SEL) Cup 2018, Minggu (2/9/2018). Keempat tim itu adalah Arofah FC, AFK Family, Melati Fc dan Putera Gebog. Keempatnya lolos setelah berhasil menyabet gelar juara dan runner up di masing-masing grup.

Di babak kualifikasi Grup A, Arofah FC memastikan diri menjadi juara grup A setelah mengalahkan AF Gelora Pemuda dengan skor 11-2. Sedangkan, AFK Family menjadi runner up grup A usai mengalahkan Arsyila Futsal dengan skor 7-3. Kemenangan itu memastikan AFK Family menemani Arofah melaju ke babak semifinal.

Di papan klasemen, kedua tim itu terpahut lima angka. Arofah FC yang berada di peringkat pertama berhasil mengemas 15 poin. Sedangkan AFK Family di peringkat kedua dengan 10 poin.

Pelatih Arofah FC Faiza Nasution mengatakan setelah tim lolos ke babak semifinal, pihaknya akan segera menyiapkan beberapa strategi untuk meraih kemenangan. Di antaranya yang perlu dievaluasi dari timnya yakni koordinasi antar pemain di lapangan. Menurutnya para pemainnya masih kurang kompak pada saat koordinasi menyerang dan bertahan.

“Kalau lawan yang jelas kami sudah pernah melawan mereka. Namun yang terpenting bagi tim kami yakni evaluasi dari strategi tim yang perlu diperbaiki. Kami mencoba kekompakan, koordinasi mereka dalam menyerang dan bertahan,”kata dia.

Sementara itu, di grup B, Melati FC dan Putera Gebog memastikan diri melaju ke babak semifinal. Melati Fc di babak terakhir fase grup B mampu mengalahkan ABK 21 FC dengan skor 2-1. Kemudian Putera Gebog, mampu mengalahkan Mistis FC dengan skor 4-0.

Melati FC dan Putera Gebog digrup B terpaut hanya dua poin saja. Melati FC diperingkat pertama dengan 13 poin. Sementara Putera Gebog diposisi kedua dengan 11 poin.

Ketua Penyelenggara Sel Cup 2018 Catur Anggoro Priyo mengatakan ada empat tim yang lolos ke babak semifinal. Keempatnya adalah Arofah, Melati FC sebagai juara grup. Sementara AFK Family dan Putera Gebog sebagai runner up grup di masing-masing grup.

“Babak semifinal akan langsung digelar nanti malam di United Futsal Stadium Kudus. Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB,” kata catur.

Ia mengatakan, selama fase grup Sel Cup 2018 Doni Pamungkas dari Arofah Fc menjadi pencetak gol terbanyak yakni dengan 11 golnya. Kemudian ada Rino Kilo Panggalih dari Putera Gebog menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan 6 golnya.

“Kalau untuk tim terproduktif sementara, Arofah menjadi tim terproduktif dengan mampu menghasilkan 30 gol. Sedangkan tim produktif kedua yakni ada Putera Gebog dan AFK Family dengan 17 golnya,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...