Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Main di Kandang, Persiku Jr Ditahan Imbang BJL 2000 Fc Semarang

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Jr harus rela berbagi poin satu-satu di laga lanjutan Piala Soeratin U17 Jawa Tengah, babak 12 besar grup 9. Tim berjuluk Macan Muria ditahan imbang 1-1 BJL 2000 Fc Semarang Jr di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (02/9/2018) petang.

Di babak pertama, Persiku dan BJL 2000 FC Jr tampil saring menyerang. Beberapa jual beli serangan dilakukan kedua tim. Namun hingga hingga babak pertama berakhir skor kacamata belum berubah.

Di babak kedua, BJL 2000 Fc jr yang diperkuat Adithya Jory Guruh Setiawan dan kawan-kawan mulai mendominasi pertandingan. Pada menit ke-50 akhirnya Hafis Raihan Kent Maheswara berhasil menceploskan gol ke gawang Macan Muria yang dijaga Husna Al Malik Riwani.

Kedudukan 0-1 BJL 2000 bertahan hingga 40 menit. Meski begitu, Macan Muria muda akhirnya memecah kebuntuan. Di menit ke-90 Muhammad Farokhul dan kawan-kawan mendapatkan hadiah penalti. Setelah pemain Persiku Jr dijatuhkan pemain BJL 2000 Fc. Dimas Ridho Ilahi yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola digawang BJL 2000 yang dijaga Adent Karta Evranto.

Hingga akhirnya Majoko wasit asal Kabupaten Sukoharjo itu meniupkan pluit panjang tanda babak kedua berakhir. Skor 1-1 tidak berubah. Persiku muda harus rela berbagi pion satu sama dengan BJL 2000 Fc Semarang Junior.

Menanggapi hasil imbang tersebut, pelatih Persiku Jr Cucun Sulitsyo mengaku keunggulan tim lawannya. Ia menyebutkan dari segi persiapan tim lawan jauh lebih siap dari pada Persiku Kudus junior.

“Terus yang kedua, kami dari segi poster tubuh, kami jauh kalah dibandingkan mereka. Mereka tingginya lebih dari kami. Sedangkan kami ingin menambahkan power pada para pemain waktunya yang terbatas,” jelasnya.

Hanya secara permainannya, Cucun masih mengakui banyak kelemahan di Persiku. Seperti koordinasi antar lini masih terlambat. Sehingga hal tersebut menjadi kendala pada saat menyerang ataupun saat bertahan.

“Suport bola ke depan dan tengah masih terlambat. Sehingga kami akui masih melakukan evaluasi terkait pola permainan para pemainnya,” ungkapnya.

Meski begitu, ia tetap optimis masih ada peluang lolos di babak 12 besar Piala Soeratin U17 Jawa Tengah tahun 2018 ini.  “Peluang kedapan saya rasa kami masih punya peluang. Akan tetapi saya akui, ada kejadian-kejadian di luar lapangan yang justru akan merubah hasil pertandingan,” pungkasnya.

Sementara itu, hasil itu, menunjukan tren yang belum maksimal didapatkan Persiku Jr. Sebelumnya Persiku Jr harus mengalami kekalahan 0-1 oleh Persika Karanganyar Rabu (29/8/2018) lalu. Dua laga terakhir menjadi tugas Muhammad Farokhul dan kawan-kawan agar bisa meraih tiga poin penuh.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...