Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PJ Bupati Kudus Riena Retnaningrum Apresiasi Pameran Poster Indonesia Merdeka Tanpa Hoax

MuriaNewsCom, Kudus –  Pejabat (Pj) Bupati Kudus Riena Retnaningrum mengapresiasi pagelaran pameran poster kampanye Indonesia merdeka tanpa hoax yang dilakukan PWI Kabupaten Kudus, Minggu (2/9/2018). Riena menilai pameran poster itu dapat mempersatukan semua elemen untuk melawan hoax.

“Ini amazing, ke depannya untuk dilaksanakan semua lini, baik dari jajaran pemerintah, SKPD, dan semua elemen masyarakat bekerja sama melawan hoax,” kata Riena saat mengunjungi stand pameran saat Car Free Day (CFF) di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (2/9/2018).

Ia mengatakan diera sekarang media sosial sangat berkembang begitu pesat.  Oleh karenanya, pihaknya mengajak untuk memfilter berita yang ada. Tidak justru menelan mentang-mentang berita yang ada di media sosial.

“Saya kira harus ada filter untuk menyaring sebuah berita. Tentunya dalam hal ini, bantuan dari teman-teman wartawan. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, ada sebanyak 30 poster yang dipamerkan dalam rangka kampanye anti hoax di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (2/9/2018). Ke-30 Poster tersebut berisikan pesan-pesan menolak segala macam berita hoax.

Ketua PWI Kudus Saiful Annas mengatakan pameran dengan tema Indonesia merdeka tanpa hoax tersebut merupakan komitmen PWI Kudus memerangi berita hoax yang sudah dilakukan selama dua tahun. Kegiatan itu juga sebagai bentuk kampanye ajakan kepada masyarakat agar tidak langsung mengeshare berita yang belum tentu kebenarannya.

“Pameran poster yang bertemakan Indonesia tanpa hoax itu merupakan rangkaian dari acara PWI Kudus berkerja sama dengan Polres Kudus. Sebelumnya ada beberapa kegiatan lomba yang kami gelar. Salah satunya lomba poster. Kemarin ada sebanyak 90 poster ada, kemudian kami nominasi kami pamerkan sejumlah 30 poster termasuk para juara lomba,” kata dia.

Dengan demikian, adanya kegiatan tersebut ia berharap seluruh masyarakat dapat mengetahui dan berhati-hati dalam mengeshare berita. Sehingga nantinya masyarakat tidak mudah terprovokasi terkait berita yang belum jelas sumbernya.

“Kami harapkan kegiatan ini sebagai media edukasi kepada masyarakat untuk mengkampanyekan gerakan anti hoax,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...