Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kelebihan Muatan, Motor Roda Tiga di Kudus Terguling di Tengah Jalan

MuriaNewsCom, Kudus – Kecelakaan tunggal terjadi di depan BRI cabang Besito, Kecamatan Gebog, Sabtu (19/2018). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun jalanan sempat tersendat hingga 30 menit lantaran kendaraan roda tiga melintang di tengah jalan.

Salah satu saksi mata Solihin mengatakan, kejadian nahas tersebut terjadi saat kendaraan roda tiga yang dikendarai Kun, warga Desa Daren, Kecamatan Nalumsari yang memuat mesin pengecor dari arah Gebog menuju Besito oleng lantaran kelebihan muatan.

“Kemungkinan kendaraan roda tiga itu muatannya terlalu berat dan jomplang. Karena tak bisa mengendalikan, kendaraan tersebut terguling dan melintang di tengah jalan,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, ia bersama warga juga sempat menolong Kun pengendara roda tiga tersebut. Sete;lah diperiksa, sang pengendara mengalami luka-luka di kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kendaraan tadi langsung dievakuasi. Kendaraannya ringsek. Korban tadi sempat kami tolong, dan sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Bagus. Warga Gebog itu sempat terjebak kemacetan sebelum bangkai kendaraan dievakuasi. Bahkan, ia juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi jalan dan korban.

“Kebetulan tadi pas saya lewat depan BRI. Awalnya bingung kok ada ramai-ramai. Setelah saya lihat ada kendaraan roda tiga dengan posisi terguling di tengah jalan. Saya pun sempat turun dan melihatnya,” kata dia.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Kudus IPTU Ngatmin mengaku belum mendapat laporan. Hanya, ia mengimbau penggunaan motor roda tiga harus lebih hati-hati. Terlebih lagi kesadaran masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan melebihi kemampuan mobil masih kurang.

”Kalau laporannya belum dapat. Tapi kami sudah sering melakukan sosialisasi untuk kegunaan kendaraan roda tiga. Tapi kesadaran masyarakat masih kurang,” tambahnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...