Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Pelajar Pati Ikuti Kejuaraan Karate

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan pelajar di Kabupaten Pati mengikuti kejuaraan karate pelajar di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati, Sabtu (1/9/2018). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Pati tersebut sebagai upaya untuk pengembangan pembinaan para atlet karate.

Ketua Forki Pati Tedy Setiabudi mengatakan, kejuaraan karate pelajar ini setidaknya diikuti oleh 300 an pelajar di Kabupaten Pati. Mereka mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA. Akan tetapi, untuk persainagnnya akan diberlakukan secara seimbang, yakni sesuai dengan masing-masing jenjang.

“Ini sebagai ajang pencarian bibit, agar terlahir karateka yang baik dan teruji. Ini juga merupakan agenda tahunan dan ini merupakan yang ke tiga kalinya mengadakan kejuaraan karate. Mulai dari awal, pesertanya juga banyak,” ungkapnya saat ditemui, Sabtu (1/9/2018).

Dia mengaku selama ini perkembangan cabang olahraga karate banyak mendapatkan perhatian dari para pelajar. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apalagi muncul bibit-bibit unggul yang nantinya akan berkompetisi dengan atlet luar daerah.

“Kejuaraan ini sifatnya memang pencarian bibit unggul. Nantinya, mereka yang unggul akan diikutikan dengan kejuaraan yang lebih tinggi. Tentunya ada pembinaan kusus dari tim kami untuk mewujudkan itu semua,” imbuhnya.

Dia berharap, banyak atlet-atlet muda yang muncul dari kejuaraan tersebut. Apalagi, pihaknya mempunyai target untuk menjuarai kompetisi yang lebih tinggi. Bahkan, pihaknya juga mempunyai target untuk kejuaraan provinsi yang bakal di helat tahun ini.

“Ini merupakan suatu kesempatan bagi atlet-atle yunior untuk menunjukkan kemampuannya dalam ajang kejuaraan karate. Sehingga pada kompetisi selanjutnya, mereka lebih siap dan sudah matang,” tegasnya.

Dia juga berharap agar para pelatih terus menggenjot latihan kepada para atlet yunior, sehingga bisa menjadi juara dalam setiap kejuaraan.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...