Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Preman Diamankan Polisi Usai Lakukan Pungli Parkir, Ini Kata Dishub Kudus

0 653

MuriaNewsCom, Kudus – Penangkapan dua pelaku yang diduga melakukan praktik pungutan parkir liar akan menjadi bahan evaluasi pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus. Hal itu seperti yang diungakakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil.

Ia mengatakan ke dapan akan melakukan patroli secara insentif di kantong-kantong parkir di bawah binaan dishub. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinsi dengan lembaga terkait untuk melakukan patroli.

“Tentunya penangkapan dua pelaku yang diduga melakukan praktik parkir liar itu menjadi evaluasi kami. Kami juga nanti akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Polres Kudus untuk melakukan patroli di kantong-kantong parkir,”terang dia,

Ia menyebutkan ada beberapa kantong-kantong parkir yang berada di bawah naungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus. Di antaranya kantong parkir khusus eks Matahari Mall Kudus, Mall Ramayan, dua kantong parkir di pangkalan truk Desa Klaleng dan Desa Jati Wetan, terminal wisata Bakalan Krapyak, terminal bus induk Jati, dan terminal menara Kudus.

“Selain itu, ada kantong parkir yang dikelola oleh pihan intansi masing-masing. Seperti pasar Kliwon kantong parkirnya yang dikelola oleh pihak Dinas Perdagangan,”kata dia.

Sebelumnya, Satgas kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) UPP Polsek Jati berhasil mengamankan dua orang preman. Keduanya RM (47) warga Jati Wetan dan ST (23) warga Ploso Kecamatan Jati diamankan lantaran diduga melakukan praktik parkir liar.

Kaposek Jati AKP Bambang mengatakan pihaknya telah mengamankan dua preman yang diduga melakukan praktik parkir liar pada Kamis (30/8/2018) siang kemarin. Keduanya kedapatan melakukan pungutan biaya parkir tanpa tiket retribusi di beberapa lokasi.

“Mereka melakukan pungutan liar di wilayah Pasar Burung dan depan exs Matahari Mall.,” kata Bambang.

Ia mengatakan kedua pelaku itu tidak dibekali dengan tiket ataupun karcis parkir. Bahkan disebutkan dia, para pelaku melakukan pemaksaan saat meminta uang karcis.

“Selain itu para pelaku ini menarif besaran parkir melebihi ketentuan seharusnya besaran parkir pada umumnya,”kata dia.

Dari pengamanan itu disebutkan dia, pihaknya selain mengamankan kedua pelaku. Polsek Jati juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 45 ribu dan Rp 55 ribu. Uang itu kami duga sebagai hasil tindak kejahatan para pelaku,”ungakapnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.