Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pj Bupati Kudus Dukung Bendungan Logung Jadi Destinasi Wisata

MuriaNewsCom, Kudus – Pejabat Bupati Kudus Riena Retnaningrum mendukung pengelolaan Bendungan Logung menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kudus. Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan di Bendungan Logung, Kamis (30/8/2018).

“Bendungan Logung ini kan fungsinya sebagai irigasi, pengendalian banjir, air baku, dan juga sebagai sport wisata. Kalau itu bisa terealisasi, Kudus bisa semakin berkembang. Ada wisata alamnya,” kata Riena disela-sela kunjungannya di Bendungan Logung, Kamis (30/8/2018).

Untuk pengembangan wisata, ia berharap masyarakat di sekitar bendungan bisa terlibat. Dengan begitu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Kudus.

“Nanti kami akan bentuk kelompok – kelompok masyarakat. Saya melihat masyarakat sekarang semakin inovatif. Hal itu bisa dilihat masyarakat sekarang mampu mengelola wilayah menjadi tempat wisata, meskipun itu hanya tempat foto,” jelasnya.

Ditambahkan dia, para pemilik lahan yang digunakan sebagai bendungan Logung nantinya juga bisa beralih profesi. Ini karena, para pemilik lahan akan dilibatkan dalam mengelola wisata bendungan logung supaya bisa lebih dikenal masyarakat luas.

“Pemilik lahan petani, nanti alih profesi sebagai pengelola wisata. Maka dibentuk kelompok masyarakat,” jelasnya

Dengan demikian, kedepannya perekonomian masyarakat disekitar bendungan juga ikut mengalami peningkatan. “Tentunya dengan diolah menjadi destinasi wisata akan membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, PPK Bendungan BBWS Pemali Juana Zulfan Arief Mustafa mengatakan progres proyek pembangunan Bendungan Logung sudah mencapai 92 persen. Hal itu melebihi dari target sebelumnya yakni 88,537 persen.

“Pengisian sudah mulai,  diperkirakan sebelum akhir tahun. Sebab pengisian bendungan tidak bisa langsung penuh. Namun secara bertahap untuk pengisiannya,” kata dia.

Sementara itu, peresmian bendungan logung rencananya akan dilakukan pada bulan antara Okotober hingga November mendatang. Hanya saja,  pada bulan November itu masih ada pekerjaan seperti jalan akses,  dan fasilitas lainnya.

“Diperkirakan antara bulan Oktober November nanti akan diresmikan,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...