Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunjungi Bendungan Logung,  Ini Temuan Pj Bupati Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Pejabat (Pj) Bupati Kudus Riena Retnaningrum melakukan kunjungan kerja ke Bendungan Logung yang terletak di Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, Kamis (30/8/2018). Pada kunjungannya itu,  Riena ingin memastikan pembangunan Bendungan Logung berjalan lancar.

Riena Pj Bupati Kudus berkesempatan melihat proses pembangunan dari atas gardu pandang. Ia juga berkesempatan melihat gambar pembangunan proyek Bendungan Logung.

Riena disela-sela kunjungannya mengatakan proyek Bendungan Logung itu merupakan bentuk upaya pemerintah hadir dalam mensejahterakan rakyat. Terutama dalam hal pemanfaatan bendungan sebagai irigasi pertanian warga.

“Bendungan ini nantinya bisa  dimanfaatkan sebagai irigasi, pengendalian banjir, bahkan juga nanti akan sebagai destinasi wisata yang ada di Kudus, ” terangnya.

Ia berharap proyek pembangunan selesai sesuai target. Dikatakan dia,  bulan November mendatang sudah mulai pengisian air.

“Selain itu juga nantinya masyarakat juga bisa turut ikut. Nanti kan Bendungan Logung direncanakan jadi destinasi wisata, ” kata dia.

Sementara itu, PPK Bendungan BBWS Pemali Juana Zulfan Arief Mustafa mengatakan progres proyek pembangunan Bendungan Logung sudah mencapai 92 persen. Hal itu melebihi daro target sebelumnya yakni 88,537 persen.

” Pengisian sudah mulai,  diperkirakan sebelum akhir tahun. Sebab pengisian bendungan tidak bisa langsung penuh. Namun secara bertahap untuk pengisiannya,” kata dia.

Sementara itu, peresmian bendungan logung dikatakan dia, direncanakan akan dilakukan pada bulan antara Okotober hingga November mendatang. Hanya saja,  pada bulan November itu masih ada pekerjaan seperti jalan akses,  dan fasilitas lainnya.

“Diperkirakan antara bulan Oktober November nanti akan diresmikan,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...