Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Angkut 50 Orang Rombongan Besuk di RS Terguling, Penumpang Kocar-kacir di Jalanan

MuriaNewsCom, Sragen – Kecelakaan mengerikan terjadi di Kabupaten Sragen, Rabu (29/8/2018) malam. Truk yang mengangkut 50 orang melaju kencang dan tiba-tiba oleng dan terguling.

Puluhan penumpang seperti ditumpahkan begitu saja dari atas truk ke jalanan. Mereka mengalami luka-luka, beruntung tak ada yang meninggal dunia. Para penumpang terluka karena berbenturan saat terjatuh ke aspal.

Truk bernopol  B 9649 WY itu itu mengangkut warga Nglaran, Gabus, Ngrampal itu terguling di Jalan Raya Paldaplang-Tangen, tepatnya di Gunungsari, Plumbon, Sambungmacan. Rombongan itu barusaja pulang membesuk tetangga mereka di RSUD Sragen.

Sebelum terjadi kecelakaan, truk yang dikemudikan suparlan (41) itu memang melaju sangat kencang. Ini berdasar keterangan korban yang menumpang truk tersebut. Tidak hanya itu, truk juga dirasakan sempat oleng dan goyang sekitar 100 meter sebelum kemudian terguling.

“Waktu mau sampai lokasi, truk itu jalannya sudah nggak wajar. Hoyak-hayik (oleng). Nyopire banter, nggak ada ngerem. Situasi jalan sepi nggak nyalip dan nggak papasan dengan kendaraan lain. Setelah oleng langsung ngguling,” ujar Sutono (46) warga Nglaran RT 26, Gabus, Ngrampal ditemui di RSUD Sragen, Rabu (29/8/2018) malam.

Sutono yang mengalami luka di bagian kaki, tangan dan kepala diperban itu menuturkan dirinya naik di bak bagian belakang.

Saat truk terguling, tubuhnya terpental keluar dan tertumpah ke jalan. Ia mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kaki akibat terbentur di badan jalan.

Pascakejadian, para penumpang dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan klinik di Sragen. Sebanyak 21 orang dirawat di RSUD Sragen, 12 orang di RS Sarila Husada , 4 orang di RS PKU Muhammadiyah Masaran, 6 orang di RSI Amal Sehat, 3 orang di Klinik Permata Bunda Ngrampal, dan 4 lainnya di Klinik Dian Utomo, Ngrampal.

Umumnya, mereka mengalami luka robek di kepala, pelipus, dan patah tulang tangan. Informasi dari RSUD Sragen menyebutkan dari 21 penumpang yang dirawat mayoritas mengalami luka di kepala dan sebagian patah tulang. Kecelakaan ini pun membuat instalasi gawat darurat (IGD) RS-RS tersebut dipenuhi para korban.

Kasat Lantas, AKP Dani Permana Putra menyampaikan dari hasil olah TKP, kecelakaan dipicu oleh truk yang tergelincir di jalan. Pengemudi melaju dalam kecepatan kencang dan tak sigap mengendalikan truknya.

“Truk tidak sedang mendahului. Kondisi jalan lurus, pengemudi tak sigap mengendalikan laju truk sehingga tergelincir dan terguling,”  tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...