Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tribun Stadion Joyokusumo Ditambah, Pemkab Anggarkan Rp 1,5 Miliar

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten Pati telah menganggarkan sebanyak Rp 1,5 miliar untuk menambah tribun di Stadion Joyo Kusumo, Pati. Selain itu, khusus untuk tribun VIP juga akan ditata ulang agar lebih elegan.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Arif Wahyudi mengatakan, penataan tribun itu memang sudah dianggarkan oleh Pemkab. Saat ini prosesnya baru masuk dalam tahap lelang Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Informasinya akan masuk jadwal klarifikasi buat pemenang lelang,” terang Arif kepada MuriaNewsCom, Selasa (28/8/2018).

Dia menambahkan, untuk penambahan tribun tersebut, nantinya akan diletakkan di sebelah tribun VIP.  Sementara untuk ukuran lebarnya mencapai 7,5 meter dan panjangnya 25 meter.

“Terkait untuk mampu menampung berapa tambahan penonton harus kami hitung terlebih dahulu,” imbuhnya.

Meski demikian, dia berharap agar penambahan tribun tersebut bisa mempercantik wajah stadion Joyo Kusumo. Sselain itu, para penonton juga bisa lebih nyaman ketika berada di tribun tersebut. apalagi, nantinya untuk tribun yang lama juga akan dicat dan ditambah dengan keramik.

“Untuk mess atlet dan tempat untuk latihan, nantinya juga akan kami bangun. Intinya, stadion Joyo Kusomo akan kami perbaiki. Termasuk penataan kamar mandi serta pengecetan dinding,” tegasnya.

Diharapkan, dengan adanya penambahan tribun dan penataan stadion tersebut, kapasitas penonton semakin bertambah untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaan warga bumi mina tani.

“Ini menjadi langkah pemerintah untuk dapat mendukung olahraga di Pati,”  tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...