Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pembangunan Jalan Lingkar Selatan Pati Masuk Paket Rp 100 Miliar

MuriaNewsCom, Pati – Proses pembangunan jalan lingkar selatan (JLS) Kabupaten Pati yang menggunakan sistem multi years sudah mulai dilelang. Tak tanggung-tanggung, besaran paket pembangunan tersebut mencapai Rp 100 miliar lebih yang merupakan anggaran langsung dari pusat. Namun, saat ini masih dalam proses pelelangan.

Kepala TU PPK Trengguli Kudus Pati batas Jawa Timur Iswara Tyas Mawening mengatakan proses pembangunan untuk JLS tersebut menggunakan sistem multi years. Dalam artian, paket anggaran sebanyak Rp 100 miliar itu digunakan untuk pembangunan JLS dalam masa dua tahun.

“Kebetulan untuk paketnya di atas Rp 100 miliar harus langsung dari pusat. Tapi paket itu langsung mulai dari Kudus sampai ke Jawa Timur,” terangnya.

Dia mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait kapan proses pengerjaan  pembangunan jalan itu dilakukan. Sebab, sampai saat ini pihaknya juga masih harus menunggu proses lelang untuk melihat kemampuan kontraktor.

“Pembangunannya sendiri nantinya akan dilakukan pelebaran. Yang masih dua jalur direncanakan akan dituntaskan menjadi empat jalur,”terangnya.

Pembangunan itu diakuinya dari persimpangan Tanjang hingga ke pertigaan arah masuk JLS turut Desa Sukokulon, Kecamatan Margorejo atau sepanjang 5,2 kilometer.

“Kebetulan untuk ujungnya juga memang sudah membutuhkan penanganan,”terangnya.

Diharapkan dengan pembangunan kali ini maka keberadaan JLS bisa semakin dimaksimalkan penggunaannya. Sehingga selain bisa mengurangi beban kepadatan arus di jalanan kota juga mengurangi potensi angka kecelakaan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...