Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia di Mekah

0 781

MuriaNewsCom, Kudus – Dua jemaah haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia pada pelaksaan ibadah haji tahum 2018. Kedua jemaah haji tersebut diketahui tergabung dalam kloter 54.

Plt Kasih PHU Jamillun melalui Saiful Rohman Staf Penyelengaraan Haji dam Umroh mengatakan jumlah jemaah haji asal Kudus sebanyak 1.421. Namun kini berkurang menjadi 1.419. Hal itu dikarenakan dua jemaah haji asal Kudus meninggal dunia di Mekkah.

“Kemarin laporan terakhir, ada dua jemaah haji asal Kudus meninggal dunia,” kata dia.

Ia mengatakan, kedua jemaah haji yang meninggal dunia yakni Suprat (69) warga Temulus Kecamatan Mejobo dan Surat (79) Wergu Wetan Kecamatan Kudus.

“Jemaah haji atas nama Suprat meninggal dunia pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu, sebelum melaksanakan wukuf. Ia meninggal dunia karena sakit jantung,” kata dia.

Sedangkan jemaah haji atas nama Surat, dikatakan dia,  meninggal dunia karena usia yang sudah tua. Usia Surat yang menginjak kepala delapan. Surat meninggal dunia karena faktor usia yang sudah lanjut.

“Kedua jenasah jemaah haji asal Kudus yang meninggal dunia dimakamkan di Mekah sana,” terangnya.

Meski demikian jumlah jemaah haji asal Kudus yang meninggal dunia pada saat melaksanakan ibadah haji relatif sedikit. Disebutkan dia,  tahun sebelumnya ada dua jemaah haji yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu, direncakana para jemaah haji asal Kudus tiba di Kudus dua pekan lagi. Direncanakan para jemaah haji tiba di Kudus tanggal 13 dan 14 September 2018 mendatang.

Sebelumnya diketahui total jemaah haji asal Kudus berjumlah 1421 jemaah haji.Mereka terbagi menjadi lima kloter. Yakni kloter 53, 54, 55, 56, dan 57.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.