Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polda Jateng Gelar Razia Besar-besaran dan Sisir Klinik Buru Penembak 2 Polisi

MuriaNewsCom, Semarang – Polda Jawa Tengah menggelar razia besar-besaran untuk memburu pelaku penembakan terhadap dua polisi yakni Aiptu Widi dan Aiptu Dodon saat berpatroli di Tol Cipali. Perburuan dilakukan lantaran ada informasi pelaku kabur ke Jawa Tengah.

”Satwil (satuan wilayah) menggelar razia kendaraan untuk antisipasi tersangka melalui jalur wilayah Jawa Tengah,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja.

Polisi juga melakukan penyisiran ke wilayah Tegal, setelah mendapat informasi pelaku berada di daerah itu untuk berobobat setelah terkena luka tembak. Informasi yang diterima polisi, pelaku sempat mendatangi RSU dr Suselo Slawi Kabupaten Tegal karena luka tembak di perut dan bahu bawah.

Mereka juga menunjukkan pistol ke tim medis. Kemudian ketika diberi rujukan ke RS Margono, pelaku langsung pergi. “Kami cek rumah sakit atau puskesmas yang kemungkinan tersangka berobat,” ujarnya.

Semalam, jajaran Polres Sragen juga menggelar razia besar-besaran untuk memburu pelaku penembakan dan menghadang agar pelaku tak kabur ke Jawa Timur.

Razia besar-besaran tadi malam, dipusatkan di Jalan Raya Solo-Sragen tepatnya di Rest Area Masaran. Ratusan kendaraan mulai dari truk, mobil boks, kendaraan pribadi hingga roda dua itu diperiksa oleh puluhan personel Polres dan Polsek Jajaran.

“Harapan kami bisa mempersempit ruang gerak dari pelaku teror dan penembakan yang dimungkinkan kabur dan saat ini masih dalam pengejaran. Ini juga sekaligus antisipasi masuknya pelaku teror maupun barang terlarang ke wilayah Sragen,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Minggu (26/8/2018) malam.

Selain razia, upaya pengejaran pelaku juga dilakukan dengan mengerahkan personel memeriksa klinik kesehatan di 20 wilayah di Sragen. Namun hasil pemeriksaan, belum ada informasi dari klinik soal pasien mencurigakan yang mengarah pada pelaku penembakan.

“Untuk razia penutupan celah kita fokuskan di ruang jalan pintu masuk Sragan dan daerah perbatasan termasuk perbatasan Jateng ke Jatim,” tukasnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Sragen, AKP Yohanes Trisnanto menyampaikan dari razia itu, tim memeriksa total 275 kendaraan, baik itu bus, truk, kendaraan pribadi bahkan sepeda motor. Namun dari pemeriksaan itu, belum menemukan orang mencurigakan yang mengarah pada pelaku penembakan polisi.

Dikabarkan, dua anggota polisi lalu lintas (polantas) Polda Jawa Barat bernama Aiptu Dodon dan Aiptu Widi menjadi korban penembakan orang tak dikenal pada Jumat, 24 Agustus 2018 malam. Beruntung keduanya selamat, meski harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...