Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nining, Peraih Perunggu di Asian Game Asal Jepara Juga Dapat Bonus di Pati

MuriaNewsCom, Pati – Nining Purwaningsih, peraih medali perunggu pada cabang olahraga balap sepeda downhill putri di Asian Games 2018, dapat bonus dari dua kabupaten, yakni Jepara dan Pati. Bahkan, Kabupaten Jepara sudah memberikan bonus uang sebesar Rp 50 juta dan mendapatkan tawaran untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Jepara.

Sementara di Kabupaten Pati, Nining juga mendapatkan bonus uang dari Bupati Pati sebanyak Rp 50 juta dan akan dijanjikan pekerjaan di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati. Rencananya, bonus itu akan diberikan nanti malam (25/8/2018) di Alun-alun Pati.

Bonus dari dua kabupaten tersebut dilatarbelakangi oleh status kependudukan Nining. Jepara merupakan tempat kelahiran Nining. Namun, pada 2016 secara resmi dia pindah kependudukan menjadi warga Pati, yakni di Desa Parenggan, Kecamatan Pati Kota.

“Mungkin karena saya lebih nyaman di Pati, jadi saya pindah kependudukan di Pati. Waktu latihan, saya juga membawa nama Pati,” ungkap Nining kepada awak media, Sabtu (25/8/2018).

Sementara itu, Ketua KONI Pati Edi Buntoro mengatakan, pada saat pemberangkatan di Asian Games tersebut, Nining memang sudah membawa identitas Pati. Sehingga, wajah apabila pada saat Nining berhasil meraih medali perunggu, pemerintah daerah langsung memberikan bonus.

“Jadi, KONI maupun Kabupaten Pati ini tidak beli sama sekali, tetapi itu adalah kerelaan Nining untuk menjadi atlit Pati,” ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa kelahiran Nining memang berada di Jepara. Akan tetapi, secara administrasi kependudukan, dia sudah resmi menjadi warga Parenggan, Pati. Kalau Pemkab Jepara, lanjutnya, mengakui Nining adalah warganya, itu memang benar.

“Tapi tahun 2016 lalu, Nining sudah resmi menjadi Atlit KONI. Kalaupun kami memberikan bunus, tentunya itu hal yang wajar dan memang sebuah penghargaan dari kami,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...