Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Kejar-kejaran, Sekeluarga Sindikat Pencurian Buron Polres Ngawi Dibekuk di Sragen

MuriaNewsCom, Sragen – Tim Resmob Polres Sragen terlibat aksi kejar-kejaran dengan sindikat pencurian asal Ngawi Jatim, Jumat (24/8/2018). Sindikat yang terdiri dari satu keluarga ini, akhirnya berhasil dibekuk setelah dilakukan pengepungan.

Sindikat pencurian yang terdiri dari Arif Effendy (61) asal Surabaya bersama istri dan dua anaknya ini merupakan buronan Polres Ngawi. Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, dalam keterangannya melalui jajaran Resmob menyebut, penangkapan ini berawal dari informasi tentang pelarian keluarga pelaku pencurian yang terjadi di wilayah Ngawi.

Informasi itu di eroleh pada Jumat (17/8/2018) lalu. Pelaku diketahui tengah melarikan diri bersama satu keluarganya menuju arah Sragen, dengan mengendarai mobil Suzuki Ertiga warna putih berpelat nomor R dan memiliki ciri ciri spion kaca pecah pada bagian kiri, dan kaca belakang pecah.

”Dari informasi tersebut, kemudian dilakukan penghadangan di setiap penggal jalan oleh jajaran Resmob Sragen. Dari penghadangan itulah, kemudian di ketahui kendaraan milik pelaku tengah melintas di jalan ring road selatan, tepatnya di depan rumah bersalin Hastuti,” katanya.

Kanit Resmob Polres Sragen, Ipda Syamsudin menyatakan, saat penangkapan sempat terjadi kejar kejaran, antara mobil pelaku dengan petugas Resmob.

Pasalnya, saat kendaraan tersebut dicegat hendak dihentikan petugas, pelaku justru menancap gas dan kabur menuju daerah Karangmalang. Sesampai di Dukuh Katukan, Desa Puro, Karangmalang, keempat pelaku kemudian melarikan diri dari dalam mobil.

”Dari empat pelaku tersebut, sayangnya hanya satu orang yang dapat tertangkap. Yakni Arief Effendi yang juga merupakan dalang pencurian melibatkan satu keluarga ini. Sementara tiga orang di antaranya istri dan anak pelaku berhasil lolos,” ujarnya.

Ia menyatakan, pelaku saat ini telah diserahkan kembali ke Polres Ngawi. Sebelumnya, pihaknya juga sempat mengorek keterangan dari pelaku, tentang aksi pidana yang kemungkinan dilakukan di wilayah Sragen.

”Namun oleh karena ia tidak melakukan kejahatan di wilayah Sragen, tersangka akhirnya kami serahkan kembali ke Ngawi, berikut beberapa barang bukti yang telah di ita dari kendaraan pelaku,“ tambahnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...