Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Hanya Cantik, Polwan Manis Ini Ternyata Duta Wisata yang Jago Taekwondo

MuriaNewsCom, Semarang – Ada ‘bunga’ baru di jajaran Bidang Humas Polda Jawa Tengah. Namanya Bipda Aisyah Sekar Ayuningrum, atau biasa dipanggil Sekar. Sesuai namanya, gadis 19 tahun ini memang benar-benar cantik seperti bunga.

Namun jangan coba-coba bermain-main dengan gadis ini. Bukan hanya sekadar polisi biasa, Sekar juga jago bela diri taekwondo. Sudah sejak kecil ia menjadi altet taekwondo, dan telah meraih sejumlah prestasi.

Berbagai pertandingan baik di tingkat provinsi, nasional bahkan hingga tingkat internasional telah ia lakoni. Ia menjadi atlet Taekwondo yang mewakili Kota Magelang.

“Beladiri Taekwondo sudah kujalani sejak kelas 6 SD karena motivasi dari kakak yang juga atlet beladiri berawal dari suka,” katanya.

Dan ini adalah deretan prestasi yang pernah ia dapatkan. Juara 1 Bupati Cup 1 Tingkat Nasional Tahun 2015, Juara Best of The Best Fighter Bupati Cup 1 Tingkat Nasional Tahun 2015, Juara 1 International Cup Eagle Spirit Tahun 2015, serta Juara 3 Bupati Cup 2 Tingkat Nasional Tahun 2016.

Bripda Aisyah Sekar Ayuningrum saat latihan taekwondo. (Humas Polda Jateng)

Gadis yang genap berusia 19 tahun pada 21 Juni 2018 ini baru saja bergabung dengan Bidhumas Polda Jateng, setelah lulus pendidikan.

Prestasinya, tak hanya di bidang bela diri saja. Di bidang budaya dan sosial ternyata juga dilakono. Bripda Sekar yang merupakan lulusan SMAN 5 Kota Magelang ini juga pernah menjadi Duta Wisata Kota Magelang.

Bukan gadis sembarangan untuk terpilih menjadi duta wisata. Seleksi yang sangat ketat harus dijalani. Tak hanya sekadar cantik dan luwes, duta wisata juga harus cerdas dan berwawasan luas.

Namun ternyata, cita-cita gadis ini memang ingin menjadi polisi. Cita-cita itu pun dipupuk sejak masih berada di bangku SMA.

Dengan berbagai macam prestasi yang telah dikantonginya, ia dengan mudah saja bisa lolos seleksi penerimaan anggota Polri, yang seleksinya begitu ketat. Setelah lulus SMA dan dinyatakan lolos masuk Polri, Sekar kemudian menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Jakarta Selatan selama tujuh bulan.

“Awal daftar Polwan saya memang sudah bercita-cita dari awal masuk SMA, yang saya tekuni hingga mengikuti pelatihan fisik, belajar Psikologi dan Akademik serta menjaga kesehatan,” terangnya.

Setelah lulus, karir di kepolisian pun dimulai. Dan kini ia ditugaskan untuk melayani masyarakat dengan langsung bersentuhan dengan warga. Pengalamannya sebagai duta wisata sangat membantu dengan tugas ini.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...