Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Aksi Premanisme Debt Collector, Polres Grobogan Gelar FGD dengan Leasing

MuriaNewsCom, Grobogan – Maraknya aksi premanisme di sejumlah kota yang dilakukan debt collector mendapat perhatian serius dari Polres Grobogan. Guna mencegah terjadinya aksi serupa, Polres Grobogan menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dilangsungkan di Hotel Front One Purwodadi, Kamis (23/8/2018).

FGD ini mengambil tema ‘Pembangunan kesadaran dan partisipasi perusahaan pembiayaan untuk mencegah kejahatan jalanan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Grobogan. Acara FGD dibuka Paurmin Sat Binmas Polres Grobogan AKP Amin Jalal.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam FGD ini. Antara lain, KBO Satreskrim Polres Grobogan Iptu Eko Bambang, Kasi Sosial Dinsos Grobogan Ahmad Jasmari, Kanit 4 Satintelkam Polres Grobogan Ipda Ma’arif dan perakilan toko agama Ahmad Liwa’ul Hamdi.

Hadir dalam kesempatan itu, para pimpinan perusahaan pembiayaan atau leasing yang ada di wilayah Grobogan. Selain itu, hadir pula sekitar 60 debt collector dan 20 orang dari dinas sosial. Selain aksi premanisme, para peserta FGD juga diajak untuk menolak paham radikalisme dan aksi terorisme.

AKP Amin Jalal menyatakan, aksi premanisme yang dilakukan debt collector saat menangani kendaraan macet kredit memang belum muncul di Grobogan. Namun, kejadian itu sudah beberapa kali diberitakan terjadi di sejumlah daerah.

“Untuk itu, masalah tersebut perlu kita antisipasi biar tercipta suasana kamtibmas yang kondusif. Untuk penyelesaian masalah itu sudah ada mekanismenya tersendiri. Jadi, tidak boleh melakukan aksi premanisme,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...