Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Angkot di Brebes Ludes Terbakar, Seorang Nenek Terjebak Hingga Tewas

0 580

MuriaNewsCom, Brebes – Sebuah angkot jurusan Bumiayu-Jipang, Brebes nomor polisi G 1132 GG ludes terbakar Kamis (23/8/2018) saat melintas di jalanan Dukuh Pamijen Krajan, Desa Pamijen, Kecamatan Bumiayu, Brebes. Tragis seorang nenek yang menumpang angkutan itu terjebak hingga ikut terbakar dan meninggal dunia.

Sementara sopir dan sejumlah penumpang lain berhasil menyelematkan diri. Korban meninggal diketahui bernama Wamah (65) warga Desa Laren Bumiayu. Korban merupakan pedagang di Pasar Bangbayang Bantarkawung.

Saat menumpang angkutan itu, korban bersama anaknya yang bernama Nur Jannah (42). Beruntung Nur Jannah menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka bakar di bagian telapak kaki kanan dan kiri.

Berdasarkan informasi, angkot yang dikemudikan oleh Kasturi (40) warga Desa Bangbayang Kecamatan Bantarkawung itu membawa empat penumpang termasuk sopir.

Petugas mencoba memadamkan angkot yang terbakar. (istimewa)

Korban meninggal dunia di tempat kejadian akibat terjebak di dalam kendaraan. Sementara tiga penumpang lainnya dan sopir angkot berhasil menyelamatkan diri. Keempat orang ini hanya mengalami luka-luka ringan.

Selain mengangkut penumpang, angkot itu diketahui juga mengangkut beberapa jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM).

Diduga penyebab kebakaran angkot itu, karena BBM dalam jeriken tumpah dan mengenai mesin hingga menimblkan api. Kobaran api langsung membesar setelah menyambar jeriken yang tutupnya terbuka.

Dua jeriken bensin tersebut, informasinya merupakan titipan dari seseorang untuk dibawa ke rumahnya.

Melihat mobilnya terbakar, sopir segera menghentikan kendaraan dan berupaya menyelematkan penumpang. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu juga berupaya memadamkan kobaran apu dan menyelamatkan penumpang.

”Saat terbakar, sopir dan penumpang langsung keluar begitu mobil terbakar. Ada penumpang yang meninggal terbakar,” kata Nadirin (43), salah seorang saksi mata kepada wartwan.

Api yang membakar angkot itu baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Selanjutnya, korban dievakuasi RS terdekat.

Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono membenarkan kejadian itu. Menurutnya, ada tiga penumpang dan satu sopir di dalam angkot saat kejadian. “Sopir dan penumpang lain berhasil selamat. Namun satu orang meninggal dunia,” jelasnya.

Kasus itu selanjutnya di tangani Polsek Bumiayu. Hingga kini, jajaran kepolisian masih melakukan penyelidikan. “Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kendaraan angkot tersebut,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.